Liga Champions

Begini skenario perebutan sisa tiket babak gugur Liga Champions

Begini skenario perebutan sisa tiket babak gugur Liga Champions

Ilustrasi - Manajer Sevilla Julen Lopetegui (tidak tampak muka) memainkan bola resmi Liga Champions dalam sesi latihan Stadion Roazhon Park, Rennes, Prancis, Senin (7/12/2020), sehari jelang timnya menghadapi Rennes dalam laga pemungkas Grup E. (ANTARA/AFP/Damien Meyer)

Jakarta (ANTARA) - Sebanyak sembilan tim sudah memastikan langkah ke babak gugur Liga Champions, yang artinya masih ada tujuh tiket tersisa diperebutkan dalam rangkaian laga pemungkas fase grup pada Rabu (9/12) dini hari nanti dan Kamis (10/12) dini hari WIB.

Sebagai informasi dari delapan grup yang ada, dua grup yakni Grup C dan Grup G, sudah kehabisan tiket babak gugur yang masing-masing dimiliki Manchester City dan Porto serta Barcelona dan Juventus.

Sebaliknya di Grup B dan Grup H belum ada satu pun tim yang mengunci tiket babak gugur. Bahkan di Grup B, empat tim penghuninya masih punya kesempatan untuk meloloskan diri ke babak 16 besar.

Berikut adalah skenario perebutan sisa tiket babak gugur Liga Champions di masing-masing grup:

Grup A

Yang sudah lolos: Bayern Munich

Yang masih berpeluang lolos: Atletico Madrid & Red Bull Salzburg

Yang sudah tersingkir: Lokomotiv Moskow

Jadwal pertandingan: Kamis (10/12) dini hari - Bayern vs Lokomotiv; Salzburg vs Atletico

Baca juga: Gol penalti Thomas Mueller hambat laju Atletico ke fase gugur

Bayern selaku juara bertahan sudah mengunci tiket babak gugur sejak memenangi laga keempat pada 25 November lalu. Atletico saat ini mengantungi enam poin di peringkat kedua, unggul dua poin atas Salzburg.

Atletico hanya butuh hasil imbang di kandang Salzburg untuk memastikan kelolosan diri. Jika Salzburg yang menang, otomatis mereka memyalip Atletico ke babak 16 besar.

Sementara itu, Lokomotiv selaku juru kunci masih punya peluang tipis untuk meraih tiket lungsuran ke babak 32 besar Liga Europa, jika mampu menciptakan kejutan mengalahkan Bayern di laga pemungkas dan di pertandingan lain Salzburg gagal menang atas Atletico.

Baca juga: Salzburg petik kemenangan pertama untuk jaga asa ke babak gugur

Selanjutnya: Grup B dan C

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Membentuk generasi pemain bola yang sportif sejak usia dini

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar