IBL

Wali kota Jakarta Utara dukung IBL 2021

Wali kota Jakarta Utara dukung IBL 2021

Direktur Utama IBL Junas Miradiarsyah dan Wali Kota Jakarta Utara Sigit Wijatmoko (tengah) dalam pertemuan di Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Senin (7/12/2020) membahas kompetisi IBL musim 2021. (ANTARA/HO/IBL(.

Pada intinya kami mendukung terselenggaranya kompetisi IBL yang dilakukan dengan sistem gelembung di wilayah Jakarta Utara, tentu dengan syarat menjalankan dan disiplin pada protokol kesehatan
Jakarta (ANTARA) - Wali Kota Jakarta Utara Sigit Wijatmoko mendukung rencana penyelenggaraan Liga Bola Basket Indonesia (IBL) musim 2021 yang dijadwalkan pada 15 Januari di Mahaka Arena Jakarta.

Dukungan tersebut disampaikan Sigit saat menerima kunjungan Direktur Utama IBL Junas Miradiarsyah di kantor wali kota Jakarta Utara, Senin (7/12).

“Pada intinya kami mendukung terselenggaranya kompetisi IBL yang dilakukan dengan sistem gelembung di wilayah Jakarta Utara, tentu dengan syarat menjalankan dan disiplin pada protokol kesehatan," kata Sigit dalam laman resmi IBL dikutip pada Selasa.

Baca juga: IBL 2021 direncanakan bergulir 15 Januari dengan format baru

Sigit juga meminta kepada pihak penyelenggara untuk terus berkoordinasi dengan instansi terkait, terutama yang berhubungan dengan penanganan COVID-19.

Junas pun menyampaikan apresiasinya atas dukungan yang diberikan wali kota demi kelanjutan kompetisi bola basket profesional nasional itu. Ia mengatakan IBL akan mulai melakukan simulasi mulai 15 Desember sebagai bagian dari persiapan menghadapi kompetisi musim depan.

“Kami sudah menjelaskan tentang bagaimana rencana persiapan menghadapi Kompetisi IBL secara gelembung. IBL juga akan melibatkan instansi dan dinas terkait saat melakukan simulasi pada tanggal 15 Desember nanti," ujar Junas.

Jauh-jauh hari sebelumnya ketika IBL berencana melanjutkan kompetisi musim 2020 pada Oktober lalu, Wali Kota Jakarta Utara juga menyatakan dukungan pelaksanaan IBL digelar di Mahaka Arena.

Baca juga: Pemain timnas muda ramaikan IBL 2021

Tak hanya itu, rencana IBL untuk menggulirkan kompetisi juga disambut baik oleh pemerintah. IBL bahkan telah mengantongi surat rekomendasi dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Kedua pihak sudah melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) tentang penyelenggaraan olahraga yang aman COVID-19. Kerja sama itu merupakan komitmen penyelenggara dalam menjamin pelaksanaan kompetisi dengan memperhatikan secara penuh protokol kesehatan.

Sayang, IBL memutuskan untuk menghentikan kompetisi musim 2020 karena terbentur izin dari pihak Kepolisian RI sehubungan dengan adanya Pilkada serentak pada 9 Desember.

Baca juga: West Bandits ingin ajak warga Solo nostalgia di IBL 2021
Baca juga: IBL musim depan punya wakil dari Bali dan Solo


Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar