Dilengkapi lapisan "silver-ion", laptop ini diklaim antibakteri

Dilengkapi lapisan "silver-ion", laptop ini diklaim antibakteri

Salah satu laptop atau komputer jinjing yang diluncurkan Acer di pengujung 2020 (Antara/HO-Acer Indonesia)

Jakarta (ANTARA) - Pandemi COVID-19 yang merebak sejak awal tahun ini memunculkan sejumlah inovasi di sejumlah bidang untuk mengantisipasi penyebaran virus corona yang telah memakan banyak korban.

Salah satu inovasi tersebut yakni di bidang teknologi yang dilakukan oleh produsen komputer Acer dengan mengembangkan laptop atau komputer jinjing antibakteri sehingga lebih higienis dan aman bagi pemakainya.

Baca juga: Acer kenalkan rangkaian laptop berdesain tipis dan ringan

Presiden Direktur Acer Indonesia Herbet Ang melalui keterangannya di Jakarta, Selasa menyatakan, laptop yang diberi nama Swift 5 Antimicrobial tersebut dilapisi material higienis Silver-Ion pada seluruh permukaannya, seperti rangka, keyboard, engsel, kaki karet dan sensor fingerprint.

"Hasilnya, Silver-Ion mereduksi mikrobiologi hingga 99,9 persen (sudah teruji JIS Z 2801 & ISO 22196) sehingga laptop ini mampu bekerja lebih higienis dengan perlindungan menyeluruh (terhadap bakteri)," katanya.

Selain itu, laptop ini dikenal sebagai laptop tipis premium dengan material metal yang paling ringan berbobot hanya 1kg dan ketipisan hanya 14,95 mm.

Bodinya yang ringan terbuat dari Mg-Li dan Mg-Al yang memberikan body-ratio 90 persen.

Layar sentuh IPS 14 inci dipercanggih dengan teknologi Intel® Wireless Wi-Fi 6 AX201 yang menawarkan kinerja jaringan Gigabit wireless 802.11ax.

Selain itu, koneksi dengan kabel pun telah mengusung teknologi tercepat yakni Thunderbolt 4.0, yang dapat dipasangkan mulai bermacam perangkat dengan performa tinggi seperti kartu grafis eksternal hingga monitor 8K eksternal.

"Seluruh keunggulan dan fitur tersebut menjadikan laptop yang dibanderol dengan harga mulai Rp16.499.000/unit ini cocok untuk pelanggan yang aktif karena mengedepankan performa dan gaya," kata Head of Consumers Products Acer Indonesia Theresia Hanydawati.

Selain laptop antibakteri di pengujung 2020 Acer juga meluncurkan laptop yang mengusung keunggulan desain premium dan performa yakni Porsche Design Acer Book RS.

Laptop ini menggabungkan teknologi canggih dengan elemen desain murni dan minimalis. Bagian cover atas dibalut dengan material serat karbon, sebuah sentuhan khas yang berasal dari desain motorsport dan telah digunakan sejak puluhan tahun. Material ini dikenal akan kekuatannya dalam memberikan daya tahan ekstrem namun bobot yang ringan.

Porsche Design Acer Book RS (AP714-51GT) dengan sasis all-metal ringkas yang memiliki ketebalan 15,99mm dan bobot hanya 1,2kg serta masa pakai baterai panjang hingga 15 jam, dan pengisian daya cepat (4 jam penggunaan untuk proses charging selama 30 menit), memiliki panel layar sentuh 14 inci dilapisi dengan material Corning Gorilla Glass Antimicrobial dihargai mulai Rp42.999.000/unit.

Baca juga: Acer luncurkan laptop khusus pembuat konten kreatif

Baca juga: Acer perbarui portfolio laptop Aspire, sematkan Amazon Alexa

Pewarta: Subagyo
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Pemkab Bangka salurkan 30 laptop beserta modem untuk siswa dan guru

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar