Jakarta (ANTARA) - PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. [WIKA] resmi memperoleh Sertifikat Manajemen Anti Penyuapan (SMAP) ISO 37001:2016 dari Sucofindo International Certification Services (SICS). Penyerahan Sertifikat yang tersebut diberikan langsung oleh Direktur Komersial I PT Sucofindo, Herliana Dewi kepada Direktur Utama WIKA Agung Budi Waskito, di Kantor Pusat Perseroan, Jakarta, Selasa.
 
Direktur Komersial I PT Sucofindo dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan diterapkannya ISO 37001:2016 secara utuh dan konsisten terhadap seluruh persyaratan standar yang ada dengan selalu mengantisipasi risiko penyuapan, maka hal itu diharapkan dapat mendukung pencapaian strategis dan kinerja WIKA.
 
“Selamat dan apresiasi yang sebesar-besarnya kami sampaikan kepada WIKA yang telah berhasil meraih sertifikat ISO 37001:2016,” terang Herliana.
 
Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama WIKA, Agung Budi Waskito menyambut positif penyerahan sertifikat Sistem Manajemen Anti Manajemen (SMAP) ISO 37001:2016 oleh Sucofindo International Certification Services (SICS)kepada Perseroan.
 
WIKA, terang Agung, menyadari bahwa tuntutan pengembangan bisnis harus bisa diimbangi dengan praktik untuk mewujudkan bisnis yang beretika. Salah satu bentuk implementasi kebutuhan itu adalah dengan melaksanakan ISO 37001:2016.
 
“Semoga dengan diperolehnya sertifikat SMAP ISO 37001:2016, WIKA dapat menjaga konsistensi pelaksanaan SMAP WIKA dalam rangka menegakkan prinsip akuntabilitas dan transparansi, membangun profesionalisme, melakukan pencegahan korupsi, dan upaya mewujudkan good governance, sekaligus mendukung Hari Anti Korupsi Sedunia 2020 yang diperingati pada 9 Desember.” ujar Agung.
 
Untuk mendapatkan sertifikasi ini, WIKA telah melalui serangkaian proses, antara lain: pembentukan tim sertifikasi, pelatihan awareness & audit internal ISO 37001:2016, audit internal, pengadaan lembaga sertifikasi, workshop ISO 37001:2016, audit eksternal, hingga perolehan sertifikasi

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2020