Bisnis Game Online di Indonesia Menjanjikan

Bisnis Game Online di Indonesia Menjanjikan

Game online Grand Chase (Istimewa)

Jakarta (ANTARA News) - Direktur Teknik PT Megaxus Infotech, Nelson Pang, mengatakan bahwa usaha game online di dalam negeri sangat menjanjikan karena populasi Indonesia yang sangat besar yakni 230 juta orang.

Besarnya potensi pasar itu membuat Megaxus berusaha mencari alternatif baru dalam upaya memenuhi kebutuhan masyarakat lebih lanjut, katanya dalam peluncuran produk baru online game "Grand Chase" di Jakarta, Rabu.

Menurut Nelson Pang, Megaxus saat ini mempunyai pengguna usaha sebanyak 3,5 juta dari total pengguna yang diperkirakan mencapai 30 juta orang.

Untuk meningkatkan jumlah pengguna online game Megaxus, maka perusahaan memunculkan game terbaru "Grand Chases untuk menarik para penggguna game tersebut, katanya.

Megaxus, lanjut dia, optimis akan dapat meraih para pengguna lebih banyak lagi.

Karena Game "Grand Chases ini merupakan permainan yang sangat mudah, simple dan unik, ucapnya.

Sementara itu , Direktur Pelaksana PT Megaxus Infotech, Eva Muliawati mengatakan, Megaxus pada tahun ini menargetkan dapat meningkatkan para pengguna yang semula hanya 3,5 juta meningkat menjadi enam juta pengguna.

"Kami optimis dapat meraih para pengguna sebesar enam juta pada tahun ini, karena pasar game online makin berkembang, " ucapnya.

Megaxus, menurut dia telah mengeluarkan empat jenis game onlie yaitu Audition Ayo Dande, War Pock, Linetek II dan Grand Chases.

Dengan diluncurkannya Grand Chases yang sebelumnya diterbitkan di Korea Selatan dan kemudian di Indonesia, maka diharapkan akan dapat meraih para penggunan lebih besar, katanya.

Eva Muliawati mengatakan, peluncuran produk online game terbaru, Grand Chases merupakan jawaban atas permintaan dan penantian para penikmat online game di Indonesia.

Online game yang dikembangkan oleh developer Korea dan sukses diterbitkan di beberapa negara di dunia diharapkan dapat memeriahkan ranah hiburan online di tanah air, katanya.

Ia mengatakan, untuk memeriahkan peluncuran grand chases ini, maka tim Grand Chases Indonesia mengadakan berbagai macam acara spesial antara lain, Sieghart The Gladiator, menguji pemain untuk mendapatkan karakter Sieghart, Battle to Champion, Pets Parade dan Shooping Festival 2010 di Surabaya.

Grand Chases adalah game online 2D side-scrolling real-time online action fighting pertama di dunia yang hadir di Indonesia dengan tampilan animasi yang keren, dan imut, katanya.

(T.H-CS/A011/S026)

Pewarta: luki
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2010

Komentar