KPU harapkan 979.109 pemilih mencoblos di Pilkada Kota Tangsel

KPU harapkan 979.109 pemilih mencoblos di Pilkada Kota Tangsel

Petugas dan saksi di TPS wilayah Pamulang sedang melakukan pemeriksaan kotak suara sebelum dimulai pelaksanaan pencoblosan pemilihan wali kota dan wakil wali kota tangerang selatan.

Tangerang (ANTARA) - Sebanyak 979.109 pemilih warga Tangerang Selatan yang telah ditetapkan dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada Rabu (9/12), dapat menggunakan hak pilihnya dengan mencoblos dalam Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan tahun 2020.

Ketua KPU Kota Tangerang Selatan Bambang Dwitoro di Tangerang, Rabu, mengatakan masyarakat diharapkan bisa menggunakan hak pilihnya dengan datang ke TPS.

KPU memastikan seluruh TPS sudah dilakukan pembersihan dengan penyemprotan disinfektan dan menyiapkan alat pelindung diri (APD) bagi petugas maupun pemilih.

Baca juga: Sukseskan pilkada dengan gunakan hak suara
Baca juga: Firli: Hakordia dan Pilkada 2020 momentum bangun kesadaran antikorupsi
Baca juga: Tujuh selebritas yang bertarung di Pilkada 2020 hari ini


Sementara itu rincian jumlah pemilih yang terdata sesuai DPT adalah 481.043 Laki - Laki dan 494.976 Perempuan. untuk Tempat Pemungutan Suara (TPS) berjumlah 2.963 titik yang tersebar di tujuh kecamatan atau 54 Kelurahan.

"Terkait mekanisme pencoblosan di TPS pada masa pandemi ini sudah kita sampaikan kepada KPPS dan PPK melalui Bimtek beberapa waktu lalu agar selalu mengutamakan protokol kesehatan," katanya.

Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan diikuti tiga pasangan calon yakni nomor urut satu pasangan Muhammad-Rahayu Sarawasti Djojohadikusumo yang diusung PDI Perjuangan, Gerindra, PSI, PAN dan Hanura.

Lalu nomor urut dua yakni pasangan Siti Nur Azizah-Ruhamaben yang diusung Partai Demokrat, PKB dan PKS. Lalu nomor urut tiga yakni pasangan Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan yang diusung Partai Golkar.

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: M Arief Iskandar
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar