Bojonegoro (ANTARA News) - Suwandi (70), warga Desa Tulungrejo, Kecamatan Kota, Bojonegoro, Jatim, Kamis, sekitar pukul 04.00 WIB, tewas tertabrak kereta api (KA) barang di perlitantasan rel KA di Desa Prayungan, Kecamatan Sumberrejo.

"Saat kejadian korban sedang naik sepeda kayuh melintas rel kereta hendak menuju ke sawah," kata Kapolsek Sumberrejo AKP Bul Hutasoit di Bojonegoro, Kamis.

Menurut dia, kecil kemungkinan korban bunuh diri, karena dari saksi yang ada, korban ketika itu naik sepeda kayuh itu dari arah selatan ke utara.

Persis di perlintasan KA itu, datang KA barang dari arah barat (Jakarta) ke timur menuju Surabaya. "Korban tertabrak persis saat berada di tengah rel," katanya.

Diperkirakan, korban tidak tahu dan tidak mendengar ada KA yang sedang melintas di perlintasan KA tanpa palang pintu dan penjaga di wilayah setempat.

Korban tewas seketika di tempat kejadian dan sepeda kayuh korban hancur, akibat terseret KA barang. Masinis kereta bernama Samsuhadi, warga Pasar Turi, Surabaya.

"Setelah menjalani visum korban langsung kami serahkan kepada keluarganya," katanya. (*)

KR-SAS/F002

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010