Pilkada serentak, Mahfud ingatkan masyarakat pilih calon yang baik

Pilkada serentak, Mahfud ingatkan masyarakat pilih calon yang baik

Menko Polhukam Mahfud MD saat menyampaikan press update terkait pelaksanaan Pilkada Serentak saat berkunjung ke Riyadh, Arab Saudi. ANTARA/HO-Humas Kemenko Polhukam/am.

Jakarta (ANTARA) -
Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengingatkan masyarakat agar memilih calon kepala daerah yang baik pada pelaksanaan Pilkada serentak pada Rabu ini di sembilan provinsi dan 270 kabupaten/kota.
 
"Berikan suara saudara untuk memilih pemimpin saudara, untuk memilih kepala daerah saudara. Kemudian pilihlah pemimpin yang baik," kata Mahfud saat melakukan kunjungan kerja ke Riyadh, Arab Saudi, seperti dikutip dalam keterangannya, di Jakarta, Rabu.
 
Karena, lanjut dia, lima tahun ke depan baik atau tidaknya daerah ditentukan oleh pilihan masyarakat pada Rabu (9/12) ini.
"Oleh karenanya gunakan hak pilih sebaik-baiknya," ujar Mahfud.
 
Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi ini juga mengingatkan masyarakat yang menggunakan hak pilihnya untuk selalu mematuhi protokol kesehatan COVID-19, yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.
 
"Hal yang harus diingat, jaga dan lakukan prokes. Pakai masker, jaga jarak, cuci tangan dengan sabun dan mencoblos dengan sebaik-baiknya sesuai dengan prokes yang diatur oleh KPU," katanya.
 
Mudah-mudahan pada Rabu sore atau Kamis (10/12) pagi kita semua sudah tahu hasil pilkada. Meskipun, pengumuman resminya masih harus menunggu beberapa waktu hari lagi, demikian Mahfud MD.

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: M Arief Iskandar
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Mahfud MD: Polri dan TNI akan tingkatkan pengamanan di rumah ibadah

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar