Akulaku bidik peningkatan jumlah transaksi saat libur akhir tahun

Akulaku bidik peningkatan jumlah transaksi saat libur akhir tahun

Gerai Akulaku dalam sebuah gelaran pameran di Jakarta. ANTARA/HO-Akulaku/am.

Selain itu, kami juga berharap promosi ini bisa membantu para merchant online yang terus berkreasi menghadirkan produk dan layanan terbaik dengan cara meningkatkan jumlah pengguna yang berbelanja di toko onlinenya
Jakarta (ANTARA) - Perusahaan e-commerce, PT Akulaku Silvrr Indonesia membidik peningkatan jumlah transaksi harian saat libur akhir tahun dan juga Hari Belanja Online Nasional atau Harbolnas pada 12 Desember atau yang familiar disebut 12.12.

Direktur PT Akulaku Silvrr Indonesia Herryson mengatakan, pada November lalu atau gelaran 11.11, perseroan mendapatkan tanggapan positif dan antusiasme pengguna hingga meningkatkan jumlah transaksi harian lebih dari 300 persen selama masa promosi.

"Dengan kembali mengadakan promo untuk Harbolnas 12.12 nanti, kami yakin para pengguna akan kembali antusias untuk ikut serta dan menggunakan metode pembayaran kredit digital lewat platform online yang bekerja sama dengan Akulaku," ujar Herryson dalam keterangan di Jakarta, Rabu.

Herryson menuturkan, untuk menarik pengguna bertransaksi, perseroan akan menggelar promosi ‘Ketuk Telur’ di mana pengguna hanya perlu melakukan transaksi belanja dengan jumlah minimum tertentu untuk mendapatkan kesempatan memperoleh hadiah langsung berupa voucher diskon hingga jutaan rupiah.

Menurut dia, hal itu dimaksudkan untuk memberikan pengalaman berbelanja online yang menyenangkan untuk para pengguna, terutama di momentum Harbolnas.

"Selain itu, kami juga berharap promosi ini bisa membantu para merchant online yang terus berkreasi menghadirkan produk dan layanan terbaik dengan cara meningkatkan jumlah pengguna yang berbelanja di toko onlinenya," kata Herryson.

Sementara itu, Presiden Direktur PT Akulaku Finance Indonesia Efrinal Sinaga juga mengatakan promo 11.11 yang lalu juga berdampak positif untuk perusaahan pembiayaan berbasis digital tersebut.

Pada periode kampanye 11.11 yang lalu, Akulaku Finance mencatat adanya peningkatan transaksi harian sebesar lima kali lipat dibanding hari biasanya.

"Selain itu, kami juga melihat peningkatan jumlah pengguna aktif hingga mencapai angka jutaan selama periode pesta diskon 11.11 lalu. Selain itu terdapat peningkatan total transaksi pembiayaan sebanyak 1,9 kali dibandingkan periode yang sama di tahun lalu," ujar Efrinal.

Sebagai catatan, Akulaku Finance memiliki kerjasama dengan berbagai layanan e-commerce Tanah Air, diantaranya adalah Shopee, Bukalapak, JD.ID, Blibli, dan platform mitra Akulaku lainnya.

Baca juga: Siap-siap berburu diskon brand lokal di 12.12 Final Local Festival

Baca juga: J&T Express catat 11 juta pengiriman saat promo 11.11

Baca juga: Alibaba raup Rp1.064 triliun di Festival Belanja Global 11.11

 

Pewarta: Citro Atmoko
Editor: Ahmad Buchori
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Mendag prediksi ekonomi digital melonjak delapan kali lipat

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar