Tidak ada sesuatu yang dapat mengganggu berjalan-nya pilkada ini. Antusiasme masyarakat cukup lumayan baik dan masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dengan riang gembira
Medan (ANTARA) - Calon Wali Kota Medan nomor urut 1 Akhyar Nasution ditemani isteri dan kedua anaknya menggunakan hak pilihnya di Pilkada Medan 2020 di TPS 22 Kelurahan Pulo Brayan Darat 2, Medan Timur, Rabu.

Didampingi Ketua Tim Pemenangan "AMAN", Ibrahim Tarigan, Akhyar beserta keluarga berjalan kaki mendatangi TPS yang berjarak sekitar 100 meter dari kediamannya.

Dalam kesempatan itu dirinya bersyukur semua proses berjalan aman, lancar, dan tertib dan masyarakat tetap bergairah menggunakan hak pilihnya.

Baca juga: Pilkada Medan, Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu mencoblos di TPS 022

Baca juga: Kemendagri pantau pelaksanaan Pilkada di Medan


"Tidak ada sesuatu yang dapat mengganggu berjalan-nya pilkada ini. Antusiasme masyarakat cukup lumayan baik dan masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dengan riang gembira," katanya.

Akhyar yang tercatat sebagai pemilih nomor 29 itu berharap pesta demokrasi yang tengah berlangsung di Kota Medan ini bisa menghasilkan pemimpin yang betul-betul pilihan rakyat.

"Harapan kita bersama, pesta demokrasi hari ini bisa berjalan meriah dan tanpa ada tekanan dari pihak manapun. Insya Allah pilkada ini menghasilkan pemimpin yang betul-betul pilihan rakyat Kota Medan," ujar Akhyar yang juga menjabat sebagai Plt Wali Kota Medan.

Disinggung keyakinan akan memenangkan Pilkada Medan ini, ia mengaku optimistis.

"Kita lihat saja nanti tapi kita optimistis. Ya, Insya Allah menang. Pagi tadi saya minta doa restu ke orang tua. Saya mengantarkan orang tua saya untuk memilih di TPS kelurahan Mabar Hilir karena memang sudah tua," tutur dia.

Baca juga: KPUD Medan musnahkan 5.312 surat suararusak

Baca juga: Indo Barometer: Bobby ibarat lewati "off road" di Pilkada Medan

Pewarta: Juraidi
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2020