Gubernur Babel imbau masyarakat tetap datang ke TPS meski hujan

Gubernur Babel imbau masyarakat tetap datang ke TPS meski hujan

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman Djohan beserta istri, Melati Erzaldi menggunakan hak pilih di TPS 3, Desa Beluluk, Kabupaten Bangka Tengah, Rabu (9/12/2020) pagi (ANTARA/Aprionis)

Sayang satu suara itu sangat berarti untuk kemajuan daerah kita
Bangka Tengah (ANTARA) - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman Djohan mengimbau masyarakat bersemangat datang ke tempat pemungutan suara (TPS) menggunakan hak pilihnya, meski diguyur hujan pada Rabu (9/12) pagi, di empat kabupaten yang melaksanakan pesta demokrasi 2020.

"Meskipun cuaca kurang baik yang disebabkan oleh hujan pada pagi hari ini, namun diimbau masyarakat tetap menyempatkan waktunya untuk memilih pemimpin terbaik demi masa depan daerah yang lebih baik," kata Erzaaldi Rosman Djohan, usai menggunakan hak suara di TPS Nomor 3, Desa Beluluk, Kabupaten Bangka Tengah, Rabu.

Ia mengatakan kondisi cuaca hujan pada pesta demokrasi tahun ini di Provinsi Kepulauan Babel digelar di empat kabupaten, yaitu Bangka Tengah, Bangka Barat, Bangka Selatan dan Belitung Timur, sehingga diharapkan masyarakat tetap antusias menggunakan hak pilihnya.

"Tentukan nasib daerah kita dengan cara memilih pemimpin kita yang terbaik, sayang satu suara itu sangat berarti untuk kemajuan daerah kita," ujarnya pula.
Baca juga: Pemprov Babel minta paslon kampanyekan protokol kesehatan COVID-19


Untuk itu, ia mengimbau kepada petugas KPU dan Bawaslu agar berperan lebih aktif lagi, agar masyarakat dapat ikut serta dalam pilkada ini.

"Kita tentunya berharap, empat kabupaten yang menyelenggarakan pesta demokrasi dengan pendemi COVID-19 ini dapat berjalan sukses, aman, dan lancar," katanya lagi.

Meskipun hujan cukup lebat, Gubernur Kepulauan Babel beserta istri, Melati Erzaldi pada pukul 07.30 WIB datang ke TPS Nomor 3, Desa Beluluk, Kabupaten Bangka Tengah untuk menggunakan hak pilihnya memilih calon bupati dan wakil bupati di daerah penghasil lada putih itu.

TPS Nomor 3 Desa Beluluk tempat orang nomor satu di Negeri Serumpun Sebalai itu, memulai pencoblosan surat suara pada pukul 07.30 WIB dengan jumlah 347 pemilih, disaksikan oleh 2 orang paslon dan petugas TPS.

Pelaksanaan pemungutan suara yang menerapkan protokol kesehatan dan gerakan 3M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak yang berjalan dengan baik.

"Kami mengimbau masyarakat datang ke TPS dengan menggunakan masker, mencuci tangan sebelum dan sesudah mencoblos, dan menghindari kerumunan agar terhindar dari Virus Corona ini," katanya pula.
Baca juga: PDI Perjuangan targetkan kemenangan empat pilkada di Babel
Baca juga: 11 paslon bupati di Babel sepakat patuhi prokes COVID-19

 

Pewarta: Aprionis
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Bawaslu, KPU dan DP3ACSKB Babel cegah keterlibatan anak di kampanye Pilkada 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar