Salman Alfarisi optimistis raih 60 persen suara Pilkada Medan

Salman Alfarisi optimistis raih 60 persen suara Pilkada Medan

Calon wakil wali kota Medan, Salman Alfarisi, memberi keterangannya kepada wartawan, usai mencoblos di TPS 047 Gedung Johor, Medan, Rabu. ANTARA/Munawar

Medan (ANTARA) - Calon wakil wali kota Medan, Salman Alfarisi, mengatakan, optimistis bisa meraih 60 persen suara pada Pilkada 2020 yang baru saja dilaksanakan warga Medan, Sumatera Utara.

"Namun, kami juga harus banyak-banyak berdoa dan meminta kepada Allah Yang Maha Kuasa," ujar dia, usai memberikan hak suaranya di TPS 047 Kompleks Johor Indah (JIP), Kelurahan Gedung Johor, Kecamatan Medan Johor, Medan, Rabu.

Baca juga: Akhyar berjalan kaki mencoblos di TPS 22

Ia menyebutkan, dalam pelaksanaan Pilkada ini seluruhnya adalah kehendak dari Allah Yang Maha Besar. Selain itu, juga peran masyarakat yang ikut memberikan hak suaranya di TPS, dan para relawan bekerja keras dalam mensukseskan pelaksanaan Pilkada Medan.

"Biarkanlah warga yang akan memilih sesuai dengan keinginan mereka sendiri, dan jangan dipengaruhi. Semoga Pilkada Medan berjalan aman, lancar, sukses dan tidak mengalami kendala," kata Alfarisi, yang didampingi istrinya, Mahmudah Pujihastuti.

Baca juga: Fraksi PKS serukan tolak politik uang dalam Pilkada Medan 2020

Data yang dipereleh di TPS 047 Kompleks JIP, Kelurahan Gedung Johor, jumlah pemilih 347 orang, yakni pemilih laki-laki 170 orang dan pemilih perempuan 177 orang.

KPU Medan telah menetapkan dua pasangan kandidat, yakni Akhyar Nasution-Salman Alfarisi dengan nomor urut satu, dan Bobby Nasution-Aulia Rahman dengan nomor urut dua. 

Baca juga: AHY minta seluruh kader maksimal menangkan Pilkada Medan

Pasangan Akhyar Nasution-Salman Alfarisi didukung koalisi dua partai politik, yakni Partai Demokrat dan PKS, sedangkan Bobby Nasution-Aulia Rahman diusung PDI Perjuangan, Partai Gerindra, PAN, Partai Golkar, Partai NasDem, PSI, Partai Hanura dan PPP.

Pewarta: Munawar Mandailing
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Kontras Sumut gandeng Kantor Berita Antara latih jurnalis

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar