Liga 1 Indonesia

Kiper Borneo FC tertantang tunjukkan kualitas di hadapan pelatih kiper

Kiper Borneo FC tertantang tunjukkan kualitas di hadapan pelatih kiper

Dokumentasi - Penjaga gawang Borneo FC Gianluca Claudio Pandeynuwu (kanan) menghadang bola yang ditendang pesepak bola Persebaya Misbakus Solikin (kiri) saat pertandingan Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (11/10/2019). ANTARA FOTO/Moch Asim/aww.

Saya sangat tertantang untuk menunjukkan diri
Jakarta (ANTARA) - Kiper Borneo FC Gianluca Pandeynuwu tertantang untuk menunjukkan kualitas yang dimilikinya di hadapan pelatih kiper baru Jorge Rodriguez yang baru diresmikan mengganti peran Carlos Salomao.

"Saya sudah merasakan banyak sentuhan pelatih kiper selama karir menjadi pesepakbola ini. Rasanya tidak ada masalah terkait pelatih baru ini dan saya sangat tertantang untuk menunjukkan diri," ujar Gianluca dikutip dalam laman resmi klub dari Jakarta, Rabu.

Gianluca menaruh kepercayaan di pundak Jose Rodriguez. Ia berharap pelatih asal Uruguay itu bisa terus memoles kiper Borneo FC termasuk dirinya agar tembus ke skuad tim nasional Indonesia.

Baca juga: Borneo FC akhiri kerja sama dengan pelatih kiper Carlos Salomao
Baca juga: Borneo FC gaet pelatih kiper asal Uruguay gantikan Carlos Salomao

Borneo FC sendiri terkenal kerap mengorbitkan kiper yang menjadi andalan. Nama-nama seperti Nadeo Argawinata dan Muhammad Ridho merupakan kiper yang diorbitkan Borneo FC, meski kini mereka membela klub lain.

Nadeo kini membela Bali United, sementara Ridho bergabung bersama Madura United. Keduanya pun kini telah berlabel timnas Indonesia di berbagai tingkatan usia.

"Kita tahu semua bagaimana Borneo FC selalu mengorbitkan kiper menuju timnas, saya berharap tahun depan bisa terulang kembali," kata dia.

Baca juga: Kiper Borneo FC tak masalah jika harus bertanding di pulau Jawa

Sebelumnya, Borneo FC resmi menggaet pelatih kiper asal Uruguay Jorge Damian Rodriguez untuk menggantikan peran Carlos Salomao yang mengakhiri kerjasama dengan tim berjuluk Pesut Etam tersebut.

Jorge merupakan pelatih berkebangsaan Uruguay berusia 44 tahun. Sebelum menapaki karir sebagai seorang pelatih, ia merupakan seorang penjaga gawang yang bermain di beberapa klub sejak tahun 1994 dan pensiun pada tahun 2016 lalu di Colon FC.

Kehadiran Jorge diharapkan bisa melanjutkan tongkat estafet yang ditinggalkan baik oleh Luizinho Passos maupun Carlos Salomao yang mampu mengorbitkan penjaga gawang.

Baca juga: Gianluca Pandeynuwu rindu suasana Stadion Segiri
Baca juga: Borneo FC ingin tiru klub Malaysia Johor Darul Ta'zim

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar