Menteri PPPA harap paslon terpilih ingat penuhi janji kepada rakyat

Menteri PPPA harap paslon terpilih ingat penuhi janji kepada rakyat

Saat Menteri PPPA melakukan pencoblosan di TPS 13, Kota Denpasar, Rabu (9/12/2020). (Antara/Ayu Khania Pranisitha/2020)

Denpasar (ANTARA) - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Indonesia (PPPA) I Gusti Ayu Bintang Darmawati berharap kepada pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah terpilih untuk memenuhi janji dalam visi dan misinya kepada masyarakat.
 
"Kalau kita ya, siapapun yang terpilih harus bertanggung jawab atas visi misi yang disampaikan kepada masyarakat kepada rakyatnya," kata Menteri Bintang saat mencoblos di TPS 13, Banjar Belaluan Sadmerta, Desa Dangin Puri Kauh, Kecamatan Denpasar Utara, Bali, Rabu.
 
Ia berharap siapapun pasangan calon yang terpilih merupakan calon terbaik, baik dari segi program dan kebijakannya. "Kalau kita kan siapapun yang terpilih mudah mudahan dipilih calon yang terbaik, baik dari program, kebijakan, betul-betul bisa melanjutkan apa yang sudah ditanamkan oleh pejabat sebelumnya," jelasnya.

Baca juga: Menteri PPPA: Peran petugas TPS perempuan, wujud kesetaraan gender
 
Menurut dia, kedua pasangan calon kepala daerah Kota Denpasar tersebut memiliki visi dan misi yang bagus. Namun, ke depannya akan terlihat mampu atau tidak mempertanggungjawabkan apa yang telah dijanjikan kepada masyarakat.
 
Terkait dengan pemberdayaan dan perlindungan anak dan perempuan, Menteri Bintang mengharapkan wujud nyata implementasi dari paslon terpilih, yang mendukung program pemberdayaan perlindungan perempuan dan juga pemenuhan hak-hak anak.

Baca juga: Menteri PPPA dorong perempuan aktif kawal pilkada serentak
 
"Kalau saya lihat semuanya sudah bagus tinggal implementasinya saja yang kita harapkan betul-betul mendukung pemberdayaan perempuan dan juga pemenuhan hak-hak anak yang sudah terpola. Kalau Kota Denpasar ini kan sudah dapat sebagai kota layak anak nah ini bagaimana kedepannya bisa dipertahankan dan ditingkatkan lagi," kata Menteri Bintang.
 
Menteri Bintang turut serta memberikan suara dalam pelaksanaan pemilihan kepala daerah di Kota Denpasar, Bali. Ia melakukan pencoblosan di TPS 13, Banjar Belaluan Sadmerta, Desa Dangin Puri Kauh, Kecamatan Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali.
 

Pewarta: Ayu Khania Pranishita
Editor: Joko Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Pemprov siap bantu pemungutan suara ulang di Kalsel

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar