Gorontalo (ANTARA) - Kepala Polres Pohuwato, AKBP Tedy Rayendra, di Gorontalo, Rabu, mengurai kerumunan massa di depan Sekretariat DPD II Partai Golkar Pohuwato.

"Kami sudah berkomitmen akan langsung mengurai jika terdapat kerumunan massa pendukung pasangan calon maupun di tempat-tempat yang memunculkan keramaian," katanya, di Pohuwato, Rabu.

Lokasi yang dia maksud itu termasuk di depan Sekretariat DPD II Partai Golkar Pohuwato. "Ratusan orang yang berkumpul di sekretariat tersebut, langsung kami urai," katanya.

Ia berharap, seluruh pemangku kepentingan khususnya pasangan calon maupun tim pemenangan untuk bekerja sama mendukung upaya mencegah kerumunan untuk menghindari penyebaran Covid-19.

Sementara itu, Ketua DPD II Partai Golkar Pohuwato, Nasir Giasi, mendukung polisi dalam mengurai kerumunan massa. "Ini komitmen kita bersama, kita harus benar-benar memutus rantai penyebaran virus corona di daerah ini, maka kami pun tidak mengizinkan seluruh pendukung dan simpatisan menggelar keramaian di lokasi manapun," katanya.

Partai Golkar merupakan salah satu pengusung pasangan calon nomor empat, Syaiful Mbuinga-Suharsi Igirisa, pada Pilkada Pohuwato, yang diikuti empat pasangan calon.
Kerumunan massa yang akan menumpahkan kegembiraannya setelah Pilkada 2020 dibubarkan personel Polres Pohuwato, Provinsi Gorontalo, Rabu sore. ANTARA/Susanti Sako

Pewarta: Susanti Sako
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2020