Tangerang (ANTARA) - Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin-Pilar Saga ichsan mengklaim unggul dari pesaingnya berdasarkan hasil hitung cepat yang dilakukan tiga lembaga survei.

Very Muchlis selaku koordinator tim sukses pasangan Benyamin- ilar Saga Ichsan di Tangerang, Rabu, mengatakan tiga lembaga survei yang merilis hasil hitung cepat tersebut adalah Charta Politika, LSI pimpinan Denny JA dan Indikator politik indonesia.

Untuk hasil hitung cepar dengan suara masuk mencapai 95 persen pukul 16.00 WIB, dari indikator politik indonesia diketahui pasangan Benyamin - Pilar meraih suara 41.85 persen, pasangan Muhammad - Saras meraih 34.42 persen dan Pasangan azizah - Ruhamaben meraih 23.72 persen.

Baca juga: Tiga Calon Wali Kota Tangsel optimis raih hasil maksimal

Kemudian untuk hasil hitung cepat Charta Politika untuk pasangan Benyamin-Pilar meraih 40.26 persen, Muhammad-Saras meraih 35.99 persen dan Azizah-Ruhama meraih 23.76 persen.

Lalu hasil hitung cepat LSI pimpinan Denny JA untuk pasangan Benyamin-Pilar meraih 43.14 persen, Muhammad-Saras meraih 35.19 persen dan Azizah-Ruhamaben meraih 21.67 persen.

"Hasil hitung cepat tiga lembaga survei, pasangan Benyamin-Pilar meraih kemenangan. Kami yakini hasil penghitungan asli oleh KPU akan sama," kata Very Muchlis dalam keterangan resmi di posko kemenangan Benyamin-Pilar di perumahan Villa Melati Mas Serpong.

Baca juga: Indo Barometer prediksi petahana unggul di Pilkada Tangsel

Calon Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie mengatakan jika kemenangan yang diraih merupakan hasil kerjasama semua pihak.

Dirinya juga meyakini jika hasil hitung cepat ini tak beda jauh dengan hasil hitung oleh KPU. "Ini adalah kemenangan semua warga tangsel," katanya.

Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan diikuti tiga pasangan calon yakni nomor urut satu pasangan Muhammad-Rahayu Sarawasti Djojohadikusumo yang diusung PDI Perjuangan, Gerindra, PSI, PAN dan Hanura.

Pasangan nomor urut dua yakni pasangan Siti Nur Azizah-Ruhamaben yang diusung Partai Demokrat, PKB dan PKS dan pasangan  nomor urut tiga Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan yang diusung Partai Golkar.

Baca juga: Adik Prabowo merasa dikaitkan Edhy Prabowo untuk Pilkada Tangsel

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Joko Susilo
Copyright © ANTARA 2020