Bulu tangkis

Kento Momota siap kembali berkompetisi usai pulih dari cedera

Kento Momota siap kembali berkompetisi usai pulih dari cedera

Arsip - Pebulu tangkis putra Jepang Kento Momota melakukan selebrasi usai mengalahkan pebulu tangkis putra Denmark Anders Antonsen pada babak final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 di St. Jakobshalle, Basel, Swiss, Minggu (25/8/2019). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak/ama.

Jakarta (ANTARA) - Bintang bulu tangkis asal Jepang Kento Momota, Rabu mengumumkan bahwa dia akan kembali berkompetisi setelah penantian panjangnya selama hampir satu tahun menepi karena cedera parah yang dideritanya akibat kecelakaan mobil.

Pebulu tangkis nomor satu dunia itu akan ambil bagian dalam kejuaraan nasional di Tokyo akhir Desember sebelum tampil di Thailand Open awal Januari tahun depan.

“Sudah hampir satu tahun sejak turnamen internasional terakhir saya,” ucap Momota yang mengalami tabrakan dalam perjalanan menuju bandara Kuala Lumpur seusai memenangi Malaysia Masters, Januari lalu, seperti dikutip dari AFP, Rabu.

Baca juga: Kendaraan yang ditumpangi Momota tabrak truk di Malaysia
Baca juga: Momota pecahkan rekor tunggal putra dengan gelar terbanyak satu musim


“Saya akan mengawali comeback saya di kejuaraan All-Japan dan saya ingin berkonsentrasi untuk itu. Tapi saya juga sangat menantikan untuk bermain melawan para pemain terbaik internasional,” ujar dia menambahkan.

“Saya gugup, tetapi saya sudah tak sabar menanti pertandingan itu.”

Selanjutnya, Momota kemungkinan juga bakal melakoni tiga turnamen internasional BWF di Bangkok, Thailand pada Januari 2021

Tiga kejuaraan yang siap digelar sebagai pembuka awal tahun, yaitu YONEX Thailand Open (12-17 Januari 2021), TOYOTA Thailand Open (19-24 Januari 2021), dan HSBC BWF World Tour Finals 2020 (27-31 Januari 2021).

Baca juga: Tawaran Kento Momota untuk melatih bulu tangkis diserbu peminat
Baca juga: Ahsan/Hendra siapkan mental hadapi tur Asia dan BWF World Finals 2021
Baca juga: Agung Firman pimpin PBSI, targetkan bawa pulang Thomas-Uber


 

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Presiden BWF resmi minta maaf terkait insiden All England 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar