BaJo tegaskan akan selalu kritisi kepemimpinan Gibran

BaJo tegaskan akan selalu kritisi kepemimpinan Gibran

Bagyo Wahyono saat memberikan keterangan kepada wartawan. (ANTARA/Aris Wasita)

Solo (ANTARA) -
Pasangan Bagyo Wahyono-FX Suparjo (BaJo) menegaskan akan selalu mengkritisi Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surakarta jika sudah dinyatakan menang pada Pilkada Kota Surakarta 2020.

"Pemerintahan Mas Gibran dan Pak Teguh harus lebih hati-hati dan prorakyat. BaJo akan selalu mengkritisi karena kami sebagai oposisi," kata Bagyo Wahyono saat ditemui di posko pemenangan miliknya di Kelurahan Penumping, Kecamatan Laweyan, Solo, Jawa Tengah, Rabu.

Ia bersama masyarakat Kota Solo akan selalu mengawal kepemimpinan Gibran sampai dengan masa akhir jabatan.

Baca juga: Gibran segera kunjungi BaJo usai pilkada

"Kami akan kawal terus, jangan sampai (kepemimpinan Gibran-Teguh) malah memperlebar jurang tangis, jurang derita masyarakat," katanya.

Meski nanti akan memposisikan diri sebagai koalisi, pihaknya akan tetap memperjuangkan aspirasi masyarakat dan melawan kebijakan yang tidak prorakyat.

"Masyarakat ingin adem, jangan menambah gesekan yang lebih luas. BaJo jadi pejuang masyarakat karena masyarakat punya hak-hak yang harus diterima," katanya.

Baca juga: Gibran akan lanjutkan blusukan sembari menunggu hasil KPU

Sementara itu, meski secara hitung cepat hasil yang diperoleh pasangan BaJo tidak menggembirakan, kata dia, kontestasi politik kali ini memberikan pembelajaran berharga baginya.

"Ini tetap jadi hal yang luar biasa bagi saya, bagi Tikus Pithi, dan koalisi rakyat. Meski kita lewat jalur independen tetapi ini sudah memecahkan rekor," katanya yang pada Pilkada 2020 tersebut diusung oleh Organisasi Kemasyarakatan Tikus Pithi melalui jalur perseorangan.

Mengenai hasil tersebut, ia juga akan terus mengawal hingga nanti ada pengumuman resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Baca juga: Sejumlah TPS unik di Pilkada Surakarta 2020

"Ini kan belum selesai, kami kawal terus," katanya.

Pewarta: Aris Wasita
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Kapal cepat terbalik di Perairan Selat Lombok

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar