Jakarta (ANTARA) - Skuat Newcastle United kembali berlatih selepas kekhawatiran COVID-19 yang sempat menjangkit beberapa pemain dan pelatih mereka mulai mereda, demikian diumumkan klub Liga Premier Inggris itu pada Rabu.

Perkembangan tersebut berbarengan dengan laporan-laporan media Inggris yang menyatakan pertandingan pekan ke-12 Liga Inggris antara Newcastle menjamu West Bromwich Albion di St. James' Park tetap dilangsungkan sesuai jadwal pada Sabtu (12/12) besok.

Baca juga: Newcastle umumkan penundaan laga tandang Aston Villa karena COVID-19

Sebelumnya, peningkatan signifikan hasil tes positif COVID-19 di skuat Newcastle pada pekan lalu sempat membuat markas latihan mereka di Darsley Park ditutup.

Walhasil, Newcastle mengajukan permintaan penundaan laga pekan ke-11 Liga Inggris di mana mereka seharusnya melawat ke markas Aston Villa di Villa Park, Birmingham, pada Jumat (4/12) pekan lalu.

Laga itu jadi pertandingan Liga Premier pertama yang harus tertunda di tengah pandemi COVID-19, setelah kompetisi musim 2019/20 dilanjutkan pada Juni 2020 lalu.

Penundaan itu jelas jadi pukulan berat bagi Liga Premier, terlebih pekan lalu menandai kali pertama penonton diizinkan kembali ke beberapa stadion sesuai dengan pelonggaran protokol pencegahan persebaran COVID-19 oleh pemerintah Inggris.

Newcastle saat ini berada di urutan ke-13 klasemen dengan koleksi 14 poin setelah meraih dua kemenangan dan dua hasil imbang di lima penampilan terakhirnya.

Baca juga: Bielsa beberkan "starting eleven" Leeds dua hari jelang jamu West Ham
Baca juga: Jurgen Klopp akui sangat emosional lihat kehadiran suporter di Anfield
Baca juga: Klasemen Liga Inggris: Spurs kembali ke puncak dipepet Liverpool

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2020