Liga Champions

Manchester City kubur mimpi Marseille bertahan di Eropa

Manchester City kubur mimpi Marseille bertahan di Eropa

Penyerang Manchester City Sergio Aguero (tengah) memperdaya kiper Marseille Steve Mandanda untuk mencetak gol kedua timnya dalam laga pemungkas Grup C Liga Champions di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Rabu (9/12/2020) waktu setempat. ANTARA/REUTERS/Phil Noble.

Jakarta (ANTARA) - Manchester City mengubur mimpi Marseille bertahan di kompetisi Eropa musim ini setelah melumat tamunya itu dengan skor 3-0 dalam laga pemungkas Grup C Liga Champions di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Rabu waktu setempat (Kamis WIB).

Dengan hasil itu, Marseille harus melupakan asa bisa menyalip Olympiakos dari posisi ketiga klasemen akhir Grup C dan tak mengubah status mereka sebagai juru kunci, karena kekalahan agresivitas gol tandang meskipun sama-sama mengoleksi tiga poin.

City yang menang berkat gol-gol Ferran Torres, Sergio Aguero dan Raheem Sterling, memantapkan posisinya di puncak klasemen dengan torehan 16 poin, demikian catatan laman resmi UEFA.

Baca juga: Villas-Boas tak malu titipkan nasib ke Porto demi tiket Liga Europa

Harapan Marseille sempat merekah ketika mereka mampu menahan imbang nirgol City hingga turun minum, bahkan Dimitri Payet sukses menjebol gawang tuan rumah pada menit ke-30 meskipun gol itu dianulir karena offside.

Namun, tiga menit memasuki babak kedua gawang Marseille jebol ketika bola sontekan Riyad Mahrez jatuh tepat di hadapan Torres yang menyelesaikannya dengan sempurna untuk menaklukkan kiper Steve Mandanda.

Gol itu kian menumbuhkan kepercayaan diri para pemain City yang memang sejak awal laga tampil dominan dan mereka mampu menggandakan keunggulan pada menit ke-77 saat Aguero menyambar bola muntah hasil tandukan Nathan Ake yang tak diantisipasi baik oleh Mandanda.

Kemenangan City dilengkapi oleh Sterling tepat di pengujung waktu normal saat ia berada di posisi yang tepat untuk menyontek bola muntah hasil penyelamatan Mandanda yang sempat membentur Alvaro Gonzalez.

Bagi City, kemenangan itu jelas menumbuhkan kepercayaan diri untuk bangkit memperbaiki musim mereka di Liga Inggris, yang awalnya sempat tertatih.

City selanjutnya akan melakoni Derbi Manchester menghadapi Manchester United pada Sabtu (12/12) dalam upaya melanjutkan tren positif mereka.

Sedangkan Marseille bakal menjamu AS Monaco di Liga Prancis pada hari yang sama, sebagai upaya mereka untuk bisa kembali ke kompetisi Eropa musim depan.

Baca juga: Liverpool diimbangi Midjylland dalam laga sarat keputusan VAR
Baca juga: Atalanta pecundangi 10 pemain Ajax demi dampingi Liverpool ke 16 besar
Baca juga: PSG puncaki klasemen akhir Grup H seusai hajar Basaksehir 5-1

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Empat anak Rusunawa berlatih di klub Manchester City

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar