Cabup Situbondo Karna Suswandi ajak masyarakat bersatu

Cabup Situbondo Karna Suswandi ajak masyarakat bersatu

Anggota Polres Situbondo kawal distribusi logistik Pilkada Situbondo. ANTARA/HO.

Hasil resmi menunggu penghitungan suara secara manual dari KPU Kabupaten Situbondo.
Situbondo (ANTARA) - Calon Bupati Situbondo nomor urut 01 Karna Suswandi mengajak masyarakat bersatu kembali untuk membangun kabupaten itu dengan prinsip yang berakhlak, sejahtera, adil, dan berdaya (Berjaya).

"Dari hasil penghitungan kami, pasangan Karna Suswandi-Nyai Khoirani (Karunia) memperoleh suara 200.926 suara (53,17 persen), sedangkan paslon nomor urut 02 Mulya Abadi 177,003 suara (46,83 persen)," kata Karna Suswandi di Situbondo, Jawa Timur, Kamis.

Pernyataan pasangan calon nomor urut 01 ini disampaikan setelah hasil hitung cepat yang dibentuk tim pemenangan Karunia dengan melakukan rekapitulasi C1 pleno dari semua TPS dan unggul dengan meraih suara 53,17 persen, sedangkan paslon nomor urut 02 Yoyok Mulyadi-Abu Bakar Abdi 46,83 persen.

Menurut Karna, kemenangan ini merupakan kemenangan rakyat Situbondo dan merupakan karunia dari Ilahi Robbi dan sekaligus takdir serta amanah yang diberikan kepada pasangan calon Karunia.

Baca juga: KPU Situbondo: Hujan pengaruhi angka partisipasi pemilih

"Oleh karena itu, kami berharap kepada masyarakat Situbondo, sejak saat ini tidak ada lagi pasangan Karunia, tidak ada lagi nomor urut 01, juga tidak ada pasangan Mulya Abadi, yang ada hanya rakyat Situbondo," ucapnya.

Menurut dia, bagaimanapun juga pasangan Karna Suswandi-Nyai Khoirani adalah milik rakyat Situbondo.

Ia juga meminta kepada para pendukung Karunia jangan terlalu euforia atas kemenangan ini.

"Mari terus kawal suara yang diperoleh, mulai penghitungan tingkat kecamatan hingga KPU. Apa yang didapatkan betul-betul sesuai dengan bukti, dan perlu kami sampaikan data dari masing-masing TPS sudah ada pada tim kami," tuturnya.

Karna Suswandi juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh aparatur pemerintah daerah setempat, aparat kepolisian, serta Kodim 0823/Situbondo dan jajarannya yang telah melaksanakan pengamanan Pilkada Situbondo 2020.

Baca juga: KPU Jatim ambil alih tugas KPU Situbondo karena COVID-19

Sementara itu, Tim Pemenangan Pasangan Calon Nomor Urut 02 Yoyok Mulyadi-Abu Bakar Abdi hingga saat ini belum bisa dikonfirmasi terkait dengan hitung cepat internal paslon petahana itu.

Karna menyampaikan bahwa data hitung cepat dari Tim Pemenangan Pasangan Calon Nomor Urut 01 Karna Suswandi-Nyai Khoirani ini bukan hasil resmi Pilkada Situbondo 2020.

"Hasil resmi menunggu penghitungan suara secara manual dari KPU Kabupaten Situbondo," katanya.

Pewarta: Masuki M. Astro/Novi Husdinariyanto
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Ini program 100 hari Bupati Muna

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar