Jakarta (ANTARA) - Penyerang Manchester City Sergio Aguero hanya membutuhkan waktu 10 menit untuk mencetak gol setelah kembali bermain dari cedera pada Kamis (10/12) dini hari WIB, tetapi Pep Guardiola mengindikasikan bahwa ia tidak akan menurunkan sang pemain sejak awal pada derbi Manchester.

Aguero absen pada awal musim setelah menjalani operasi lutut di musim panas dan ia kembali cedera hamstring tak lama setelah melakukan comeback.

Setelah meningkatkan latihannya dengan tim utama, Aguero diturunkan pada menit ke-67 melawan Marseille dan mencetak gol kedua dari jarak dekat untuk tuan rumah dalam kemenangan 3-0 mereka untuk menutup fase grup Liga Champions.

Baca juga: Manchester City kubur mimpi Marseille bertahan di Eropa

"Nalurinya untuk mencetak gol akan selalu ada," kata Guardiola usai pertandingan yang dikutip Goal. "Ia menjalani tiga atau empat sesi latihan, reaksinya bagus. Ia bermain 25 menit dan mencetak gol, tetapi itu selangkah demi selangkah."

"Yang terpenting adalah reaksinya besok."

Saat ditanya apakah Aguero sudah siap bermain sejak awal melawan Manchester United di Old Trafford, Guardiola dengan tegas mengatakan bahwa penyerang Argentina itu belum siap.

Aguero kini telah mencetak 41 gol di Liga Champions untuk menyamai catatan Neymar sebagai pencetak gol Amerika Selatan kedua teratas dalam kompetisi tersebut, posisi pertama ditempati kapten Barcelona Lionel Messi dengan 118 gol.

Laga derbi Manchester dijadwalkan akan berlangsung pada Minggu (13/12) di Old Trafford.

Baca juga: Guardiola berharap Aguero segera putuskan masa depannya di City
Baca juga: Leipzig kirim Manchester United ke Liga Europa

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2020