Blibli dorong transformasi digital lewat Gadget Champions 2020

Blibli dorong transformasi digital lewat Gadget Champions 2020

Christian Ng, VP Handphone Category Blibli - Amelia Iman, Vice President Computer, Laptop & Camera Category, Blibli. ANTARA/HO.

Jakarta (ANTARA) - E-commerce lokal Blibli mendorong era transformasi digital dengan mendukung gelaran Gadget Champions 2020 yang menghadirkan pilihan produk serta brand yang sesuai gaya hidup masyarakat pada masa kenormalan baru.

Pada Gadget Champions 2020, Blibli menghadirkan microsite berisi kurasi produk digital, mulai dari kategori ponsel - tablet, komputer - laptop serta kamera. Kehadiran microsite itu diharapkan membantu pelanggan menentukan perangkat yang cocok untuk menunjang Work From Home (WFH), Work From Office (WFO), pembelajaran jarak jauh (PJJ), hingga hiburan online streaming atau gaming.

"Blibli melihat Gadget Champions 2020 dapat menjadi barometer bagi pelanggan dalam memilih produk sesuai kebutuhan digital lifestyle. Kehadiran gadget yang tepat menjadi sangat penting di tengah meningkatnya adopsi digital, di mana pelanggan semakin bergantung pada teknologi untuk saling terhubung, berkreasi, dan menjaga produktivitas,” kata Amelia Iman, Vice President Computer, Laptop & Camera Category, Blibli dalam siaran pers, Kamis.

Baca juga: Siap-siap berburu diskon brand lokal di 12.12 Final Local Festival

Menanjaknya penggunaan gadget dalam keseharian pelanggan menggenjot penjualan gadget di Blibli, tercermin dalam festival Hari Belanja Online (Harbolnas) Blibli Histeria 11.11, di mana volume order kategori komputer & laptop melonjak enam kali lipat dan kamera meningkat delapan kali lipat dibanding rata-rata penjualan harian.

"Dari segi harga, laptop dengan harga Rp4,5 juta dan Rp6,5 juta menjadi incaran karena menyeimbangkan harga terjangkau dengan spesifikasi yang mencukupi. Namun, Blibli juga merekam permintaan kuat untuk gaming laptop di kisaran Rp12 juta - Rp20 juta, karena semakin banyak gamer bisa menekuni hobi mereka selama di rumah,” lanjut Amelia.

"Kamera mirrorless dengan kisaran harga Rp7,5 juta hingga Rp12,5 juta menjadi pilihan tepat bagi vlogger karena ukurannya yang compact dan resolusi gambarnya tinggi sehingga bisa menghasilkan video dan foto yang estetik," tambah dia.

Christian Ng, VP Handphone Category Blibli melanjutkan bahwa tren smartphone melambung karena pelanggan mencari smartphone yang bisa mendukung produktivitas dalam berkegiatan sehari-hari.

“Produk smartphone Android dengan kisaran harga Rp1 juta hingga Rp2 juta semakin banyak dicari tahun ini karena terjangkau dari segi harga. Untuk spesifikasi, peminat smartphone dengan kapasitas memori 64GB juga tinggi, melihat smartphone dengan spesifikasi ini cukup mampu membantu penggunanya menjalankan aplikasi-aplikasi untuk berbagai kebutuhan kerja, belajar, serta hiburan,” kata dia.

Baca juga: J&T Express catat 11 juta pengiriman saat promo 11.11

Blibli memberi promosi spesial selama Harbolnas Blibli Histeria 12.12, termasuk voucher bernilai total miliaran rupiah, Brand Deals berupa diskon hingga 80 persen, Flash Sale mulai Rp 12.000, cashback hingga Rp 1,2 juta, dan Blibli Lelang mulai dari Rp 1.000.

Kategori Handphone & Tablet, Komputer & Laptop, dan Kamera akan menghadirkan penawaran khusus pada 14 – 20 Desember 2020 sejalan dengan Gadget Champions 2020, meliputi voucher diskon tambahan maksimal Rp120.000, Flash Sale hingga 90 persen, dan Promo Serba12 mulai Rp12.000 - Rp 1,2 juta.

Blibli juga menyelenggarakan Gadget Fair pada 21 - 31 Desember 2020 di mana kategori Handphone & Tablet akan didiskon ekstra hingga Rp200.000. Kategori Komputer & Laptop secara terpisah mengadakan promo diskon hingga Rp 500.000, dan kategori kamera akan memberikan promo hingga Rp4,5 juta untuk brand-brand yang menjadi favorit pelanggan.

Dalam ajang Gadget Champions 2020, Blibli mengajak pelanggan untuk berpartisipasi dengan memberikan voting brand favoritnya melalui www.yangcanggih.com/vote.


Baca juga: Sejarah 11.11, mulai dari "Single's Day" hingga pesta diskon

Baca juga: Akulaku bidik peningkatan jumlah transaksi saat libur akhir tahun

Baca juga: Bukalapak jual ratusan ribu headset saat Harbolnas

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Semarak turnamen Indonesia Open 2019 di Istora

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar