Jakarta (ANTARA) - Agensi hiburan Korea Selatan yang menaungi BTS, Bit Hit Labels, memastikan bahwa sejumlah musisi dunia, yaitu Halsey, Lauv dan Steve Aoki juga akan ikut meramaikan konser daring akhir tahun bertajuk "2021 NEW YEAR’S EVE LIVE" akhir tahun ini.

Dilansir Billboard, Kamis, konser ini menampilkan grup-grup idola naungan Big Hit seperti BTS, TXT, Lee Hyun, GFRIEND, NU'EST, BUMZU dan ENHYPEN.

Baca juga: BTS berjaya di MMA 2020 dengan enam penghargaan

Sementara itu, baik Halsey, Lauv dan Steve Aoki pernah berkolaborasi dengan BTS di masa lalu. Halsey bergabung untuk lagu "Boy With Luv," Steve Aoki membuat remix untuk "MIC Drop" dan "Waste It On Me", lalu Lauv bekerja sama dengan BTS di lagu "Make It Right" dan "Who".

Acara ini juga akan menghormati mendiang legenda rock Shin Hae-chul, yang meninggal pada Oktober 2014.

Shin Hae Chul akan dihidupkan kembali di atas panggung menggunakan kecerdasan buatan (AI) dan teknologi hologram. Para artis akan menyanyikan lagu hitnya "To You" dan "What Do You Really Want".

"Kami menyiapkan panggung penghormatan untuk mengenang almarhum Shin Hae Chul, yang menolak pemikiran stereotip dan tidak ragu-ragu untuk mengambil tantangan, untuk menghibur semua orang yang mengalami kesulitan di tahun 2020," kata Big Hit.

"Kami telah mempersiapkan ini untuk waktu yang lama guna menyelesaikan pertunjukan tak terlupakan yang menghubungkan waktu, ruang, dan generasi dengan musik," ujarnya melanjutkan.

"2021 NEW YEAR’S EVE LIVE" akan berlangsung pada 31 Desember pukul 21.30 waktu Korea Selatan atau 19.30 WIB.

Tiket konser telah dijual di Weverse Shop, dan akan tersedia untuk pembelian hingga 31 Desember pukul 23.00 waktu Korea Selatan atau 21.00 WIB.



Baca juga: Mnet jawab tuduhan diskriminasi pada idola K-pop di MAMA 2020

Baca juga: BTS, BLACKPINK dan DAY6 paling banyak didengarkan di Indonesia

Baca juga: BTS hingga GOT7, ini daftar lengkap pemenang MAMA 2020

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020