Mamuju (ANTARA News) - Pemerinah Sulawesi Barat, Minggu, mengerahkan peralatan berat untuk mengatasi longsor yang menimbun ruas jalan di Desa Keang, Kecamatan Kalukku, yang menghubungkan Kabupaten Mamuju dengan Mamasa.

Peralatan berat itu untuk membuka kembali akses jalan Mamuju-Mamasa yang tertutup longsor yang terjadi setelah hujan deras mengguyur beberapa hari terakhir, kata Gubernur Sulbar Anwar Adnan Saleh.

Jalan poros yang menghubungkan antara Mamuju dan Mamasa sudah kembali normal setelah beberapa alat berat dikerahkan untuk menyingkirkan timbunan dan batu-batu besar yang sempat menutupi badan jalan di daerah itu.

"Kendaraan roda empat sudah bisa melewati jalur yang terkena bencana lonsor pasca pengerahan alat berat ke wilayah tersebut," ujarnya.

Sehari sebelumnya, kata Gubernur, jalan menuju Kecamatan Kalukku, Mamuju menuju Kabupaten Mamasa sangat sulit dilalui kendaraan roda empat karena tertutup longsoran tanah.

Ia menjelaskan, kondisi jalan antara Desa Keang menuju Mamasa saat ini masih ada yang mengalami rusak berat, namun demikian, jalan ke daerah itu sudah bisa dilalui kendaraan seperti biasanya.

"Jalan-jalan yang rusak akibat longsor akan kita perbaiki sehingga tidak menggangu para pengguna jalan yang melintas ke daerah itu," ucapnya.

(T.KR-ACO/F003/S026)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010