Istri PM Malaysia Hanyut dalam Konser Rossa

Istri PM Malaysia Hanyut dalam Konser Rossa

Diva Indonesia Rossa dalam konser Melodi Cinta di stadion badminton, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Sabtu malam, disaksikan sekitar 5.000 penonton termasuk istri PM Malaysia Rosmah Mansor, menteri pemberdayaan perempuan Linda Gumelar bersama suami Agum Gumelar. (Antara News/Adi Lazuardi)

Kuala Lumpur (ANTARA News) - Rosmah Mansor, istri Perdana Menteri Malaysia, bersama menteri pemberdayaan perempuan Indonesia Linda Gumelar juga suaminya Agum Gumelar, hanyut dalam suasana konser Rossa di stadion badminton Bukit Jalil Kuala Lumpur, Sabtu malam.

Konser berjudul "Melodi Cinta" itu disaksikan oleh sekitar 5000 penonton warga Malaysia dan Indonesia, termasuk sejumlah artis dari kedua negara seperti Melly Goelaw beserta suaminya Anto Hoed, Silviana Herman, Iwan Gunawan, Annuar Zain, Mawi dan istrinya.

Konser penyanyi bernama panjang Sri Rossa Roslaina Handiyani berlangsung selama dua jam 15 menit dengan diiringi Orkestra Yovie Widianto dan penata panggung Jay Soebijakto.

Sejumlah band yang juga tampil memeriahkan konser Rossa seperti grup ST12, Ungu, dan penyanyi Malaysia, Aizat dan Faisal Tahir dan murid-murid Permata Seni Muzik Tunas Budaya dan Permata Senin Choir yang dibina oleh Rosmah Mansor.

Setelah Rosmah Mansor datang diiringi Menteri Linda Gumelar dan Agum Gumelar, aktris Jessica Iskandar yang menjadi MC kemudian membuka dengan teriakan "Apa Kabar Kuala Lumpur".

Konser dibuka dengan penyanyi top Malaysia Faisal Tahir membawakan lagu hitsnya "Sampai Surga".

Kemudian Rossa tampil dengan gaun merah yang langsung disambut teriakan histeris para penonton. Penyanyi kelahiran Sumedang, Jawa Barat itu kemudian menyanyikan lagu "Tegar" dan "Malam Pertama"

Teriakan para penonton kembali bergemuruh saat penyanyi Malaysia Aizat membawakan lagu "Hanya Kau Yang Mampu" bersama dengan Rossa.

Para penonton dan istri PM Malaysia semakin hanyut dengan konser Melodi Cinta Rossa. Istri PM Najib itu terlihat mengusap air matanya beberapa kali dan disorot di layar lebar yang terpampang di sisi kiri dan kanan panggung, saat Rossa bernyanyi dan menari diiringi murid-murid Permata Seni Muzik Tunas Budaya dan Permata Senin Choir.

Saat masih hanyut dalam alunan Melodi Cinta, tiba-tiba penonton dikagetkan dengan penampilan musik pop-rock yang menghentak oleh ST12. Vokalis ST12 Charlie yang muncul dari panggung terpisah di sisi kiri penonton menggebrak dengan lagu hitnya "Jangan Pernah Berubah" dan "Saat Terakhir".

Selesai ST12, para penonton kembali histeris dan bertepuk gemuruh saat tampil grup Ungu dengan vokalis Pasha. Pasha menggebrak dengan lagu "Hampa Hatiku" yang langsung membuat para penonton berteriak histeris. Disusul lagu kedua berduet dengan Rossa menyanyikan lagu "Terlanjur Cinta".

Setelah itu Rossa menyanyikan lagu hitsnya "Ayat-Ayat Cinta". Dengan lagu ini, Rossa mendapatkan penghargaan di Malaysia tahun lalu karena lagu ini didownload 700.000 kali untuk ringtones dalam beberapa bulan saja melalui provider seluler terbesar Malaysia Maxis.

Dalam lagu ini, Rossa mengajak para penonton untuk ikut menyanyi. Para penonton dari sisi kanan, tengah dan kanan bergantian bernyanyi reff lagu Ayat-Ayat Cinta dengan suara keras.

Penutup konser Rossa membawakan lagu "Lady". Saat Rossa menghilang dibalik tirai putih, para penonton termasuk istri PM Malaysia masih duduk seolah-olah tak ingin beranjak dari kursinya.

(ANT/S026)

Pewarta: surya
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2010

Suara Luar Negeri tunggu PSU di KL dan Sydney

Komentar