UMSU sabet juara umum monev mutu LLDikti Sumut 2020

UMSU sabet juara umum monev mutu LLDikti Sumut 2020

Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) meraih juara umum Monev Mutu LLDikti Sumut 2020. (FOTO ANTARA/HO-Humas UMSU)

Prestasi yang diraih UMSU selama ini termasuk dalam juara umum monev mutu tidak terlepas dari pendampingan yang dilakukan LLDikti Wilayah I Sumut
Medan (ANTARA) - Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) berhasil juara umum monitoring dan evaluasi (monev) mutu perguruan tinggi swasta terbaik versi Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah I Sumatera Utara Tahun 2020.

Rektor UMSU Dr Agussani, MAP di Medan, Kamis, mengatakan, prestasi sebagai juara umum monev mutu yang diraih perguruan tinggi yang dipimpinnya itu merupakan hasil pendampingan yang selama ini dilakukan pihak LLDikti Wilayah 1 Sumut.

"Prestasi yang diraih UMSU selama ini termasuk dalam juara umum monev mutu tidak terlepas dari pendampingan yang dilakukan LLDikti Wilayah I Sumut," katanya.

Selain itu tentu, tidak terlepas dari kerja keras dan komitmen seluruh sivitas akademika yang bahu membahu meningkatkan kualitas pelayanan pendidikan sesuai kriteria standar monev mutu Tri Darma Perguruan Tinggi LLDikti Wilayah I Sumut.

Prestasi yang diraih UMSU sekaligus menjadi motivasi tersendiri bagi UMSU dalam kualitas pelayanan pendidikan sesuai tuntutan sembilan standard.

"Raihan prestasi UMSU sebagai juara umum Monev Mutu LLDikti Sumut dari 216 perguruan tinggi swasta yang ada menjadi motivasi tersendiri untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan pendidikan ke depannya," katanya.

UMSU terpilih sebagai juara umum dari 216 perguruan tinggi swasta di Sumatera Utara dengan memborong delapan penghargaan terbaik pertama, satu terbaik kedua dari sembilan kategori standard penilaian.

Sembilan standar penilaian yang digunakan LLDikti Wilayah I Sumut, kata  Agussani, mengacu pada standar akreditasi perguruan tinggi Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT).

Sekretaris LLDikti Wilayah I Sumut Dr. Mahriyuni, M.Hum mengatakan pemberian penghargaan kepada perguruan tinggi swasta yang konsisten dan komitmen dalam penerapan sistem penjaminan mutu dilaksanakan setiap tahun.

Untuk itu sistem penilaian yang dilakukan LLDikti Sumut akan terus diperbaiki.

Diharapkan melalui pemberian penghargaan kepada perguruan tinggi bisa menjadi motivasi sekaligus bisa jadi sarana untuk saling belajar demi kemajuan bersama.

"Diharapkan dengan pemberian penghargaan monev mutu LLDikti akan menjadi motivasi bagi perguruan tinggi swasta untuk berlomba-lomba meningkatkan kualitas pendidikan di Sumatera Utara," demikian Mahriyuni.

Baca juga: Kemenko PMK gandeng UMSU diseminasi Gerakan Nasional Revolusi Mental

Baca juga: Penghargaan "Sahabat Pers" dianugerahkan pada Rektor UMSU

Baca juga: Menteri PMK minta warga Muhammdiyah pelopor gerakan pakai masker

Baca juga: Ribuan mahasiswa UMSU ikuti Masa Ta'aruf secara daring

Pewarta: Juraidi
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Seribu tokoh lintas agama dan dosen ikuti vaksinasi COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar