Atletik

Kejuaraan dunia atletik indoor di China diundur lagi hingga 2023

Kejuaraan dunia atletik indoor di China diundur lagi hingga 2023

Ilustrasi: Ebony Carr (tengah) bertanding pada 60 meter Putri Heat 2 Kejuaraan Atletik Indoor Inggris di Emirates Arena, Glasgow, Skotlandia, Inggris, Sabtu (22/2/2020). ANTARA FOTO/REUTERS/Russell Cheyne/AWW/djo

Jakarta (ANTARA) - Kejuaraan dunia atletik indoor yang sedianya digelar di Nanjing, China tahun depan terpaksa kembali diundur hingga Maret 2023 karena situasi pandemi COVID-19.

Ajang dua tahunan tersebut, yang seharusnya berlangsung 13-15 Maret tahun ini, sudah dijadwal ulang untuk digelar pada tanggal yang sama tahun depan.

World Athletics selaku induk organisasi atletik dunia telah sepakat untuk menggelar kejuaraan dunia di Nanjing satu tahun berselang setelah penyelenggaraan kejuaraan atletik indoor 2022 di Belgrade.

“Demi keselamatan para atlet dan ofisial, kami harus mempertimbangkan risiko menggelar kegiatan yang melibatkan banyak orang di tengah situasi pandemi,” demikian pernyataan World Athletics dikutip Reuters, Kamis.

“Musim untuk menggelar kejuaraan atletik indoor sangat sempit (hingga akhir Maret) sehingga tidak mungkin untuk terus mengulur acara hingga akhir tahun.”

Baca juga: Virus corona paksa kejuaraan dunia atletik indoor ditunda 2021
Baca juga: Diamond League umumkan kalender musim 2021
Baca juga: Badan Atletik izinkan atlet gunakan sepatu berteknologi baru


Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Atletik persembahkan 3 medali emas dalam ASG 2019

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar