Polisi ringkus dua pemuda spesialis pencuri motor di Tambora

Polisi ringkus dua pemuda spesialis pencuri motor di Tambora

Barang bukti kunci letter T yang disita dari dua pelaku MI (25) dan IM, pria pengangguran spesialis pencurian motor di Tambora, Jakarta, Kamis (10/12/2020). (ANTARA/HO-Polres Metro Jakarta Barat)

Kedua orang tersebut berniat akan melakukan pencurian kendaraan bermotor
Jakarta (ANTARA) - Unit Reserse Kriminal Polsek Tambora meringkus dua pemuda berinisial MI (25) dan IM, diduga spesialis pencuri sepeda motor dan seringkali beraksi di daerah itu.

"Kedua orang tersebut berniat akan melakukan pencurian kendaraan bermotor, namun belum berhasil," ujar Kapolsek Tambora Kompol M Faruk Rozi di Jakarta, Kamis.

Ia mengatakan, kedua orang tersebut diringkus saat mencoba mencuri motor di kawasan Jembatan Besi, Tambora 29 November 2020 dini hari, namun kepergok membawa kunci T.

Penangkapan dua tersangka tersebut berdasarkan adanya laporan kehilangan motor pada 23 Agustus 2020.

Pelaku MI mengaku sudah 10 kali melakukan pencurian sepeda motor bersama dengan temannya yang lain, berinisial AR (DPO).

MI sempat diboyong ke tempat terakhir ia menggasak motor warga. Motor yang dicurinya sudah dijual kepada El di kawasan Kalideres, Jakarta Barat.

Sementara pelaku IM pernah mencuri dengan pelaku berinisial AY (DPO) di wilayah Bekasi dan Bogor sebanyak dua kali dan hasil sepeda motornya dijual kepada saudara EI.

"Kami masih melakukan pengejaran terhadap EI, penerima hasil kejahatan dari para pelaku. Untuk pelaku IM kami limpahkan kepada anggota Resmob Polda Metro Jaya ditindak lanjuti berhubung di Polsek Tambora tidak ada laporan polisinya," kata Kanit Reskrim Polsek Tambora AKP Suparmin.

Polisi menyita barang bukti berupa satu unit ponsel, lima buah mata kunci huruf T dan satu buah gagang kunci huruf T.

Pelaku MI kini harus mendekam di Rutan Mapolsek Tambora dan terancam dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman minimal lima tahun.

Baca juga: Polisi tangkap tunawisma pembobol minimarket di Tambora
Baca juga: Warga tangkap pencuri sepeda motor di Kampung Duri

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar