Jakarta (ANTARA News) - Perempuan di Inggris ternyata setiap hari Senin perlu waktu empat kali lebih banyak untuk bersiap ke tempat kerja dibandingkan dengan hari Jumat.

Menurut penelitian jaringan toko Debenhams, laki-laki juga punya kecenderungan yang sama yakni makin "malas" berdandan seiring pekan berjalan.

Rata-rata perempuan Inggris menghabiskan 76 menit untuk merapikan diri pada hari Senin -- 18 menit untuk make up, 16 menit untuk mencoba berbagai kombinasi pakaian dan sisanya untuk mandi dan bersih-bersih.

Tapi, pada hari Kamis, mereka mulai "cuek", terbukti rata-rata hanya menghabiskan waktu 40 menit untuk merapikan diri, bahkan pada hari Jumat, waktu yang diperlukan hanya 19 menit.

"Rekan kerja anda tampil paling bagus di hari Senin, saat itulah puncak penampilan mereka," kata jurubicara Debenhams, Ed Watson seperti dikutip Reuters.

Hal sama berlaku untuk kaum pria. Seiring pekan berjalan, waktu merapikan diri semakin singkat. Menurut survey yang dilakukan Debenhams terhadap 1.000 pelanggannya, terungkap bahwa laki-laki menghabiskan waktu 28 menit di hari Senin, 14 menit di hari Kamis dan cukup 11 menit pada akhir pekan.

"Jelas, kebanyakan laki-laki hanya peduli penampilan maksimal mereka paling banyak hanya dua hari setelah itu mereka mulai memilih untuk makin cuek," kata Watson.

"Kaum perempuan berusaha lebih lama dalam mempertahankan standard tinggi pakaian mereka, tapi begitu Jumat tiba, mereka juga akhirnya tidak terlalu peduli."

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010