Liga Europa

Leverkusen tutup penampilan fase grup dengan kemenangan atas Slavia

Leverkusen tutup penampilan fase grup dengan kemenangan atas Slavia

Penyerang Bayer Leverkusen Leon Bailey merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Slavia Praha, pada pertandingan Grup A Liga Europa yang dimainkan di BayArena, Leverkusen, Kamis (10/12/2020). (ANTARA/Pool via REUTERS/INA FASSBENDER)

Jakarta (ANTARA) - Bayer Leverkusen menutup penampilan mereka di fase Grup C Liga Europa dengan kemenangan 4-0 atas Slavia Praha, Kamis waktu setempat atau Jumat dini hari WIB.

Kemenangan itu mengokohkan posisi Leverkusen sebagai pemuncak klasemen akhir Grup C dengan 15 poin, sedangkan wakil Republik Ceko Slavia menduduki posisi kedua dengan 12 poin, demikian catatan laman resmi UEFA.

Baca juga: Arsenal sapu bersih fase grup, Molde susul ke babak 32 besar
Baca juga: Sociedad ke babak 32 besar saat AZ terpeleset di markas Rijeka


Leverkusen membuka keunggulan pada menit kedelapan. Tuan rumah membangun serangan cepat melalui Karim Bellarabi, yang umpan silangnya melewati Patrik Schick, namun Leon Bailey mampu mengantisipasinya dan melesakkan sepakan menembus gawang Slavia.

Pemain internasional Jamaika Bailey menggandakan keunggulan timnya pada menit ke-32. Umpan silang Amiri dari sayap kanan, disambut tandukan Schick untuk kemudian diteruskan sepakan Bailey untuk menjadi gol keduaya.

Keunggulan 2-0 bagi Leverkusen berlangsung sampai menit ke-59. Leverkusen mendapatkan gol ketiga ketika Wendel mengirimkan operan kepada Singkgraven, bola kemudian dibawa lari sebelum diumpankan kepada Moussa Diaby yang mengonversinya menjadi gol.

Bellarabi kemudian menutup pesta gol Leverkusen dengan mengemas gol penutup pada menit ke-91. Pemain Turki itu mengoperkan bola kepada Diaby yang berlari menuju kotak penalti, dan ia mengoperkannya kembali kepada Bellarabi, yang sepakan kaki kirinya melesak masuk ke gawang lawan.

Baca juga: Rangers mantapkan posisi puncak Grup D setelah menangi laga pemungkas
Baca juga: Young Boys tundukkan CFR Cluj untuk dampingi Roma ke 32 besar


Pada pertandingan Grup C lainnya yang dimainkan dalam waktu bersamaan, Hapoeel Beer sheva menang tipis 1-0 atas Nice berkat gol semata wayang Rotem Hatuel pada menit ke-72.

Kemenangan kedua Hapoel pada fase grup itu membuat mereka bertahan di posisi ketiga dengan enam poin, sedangkan Nice yang menelan kekalahan kelimanya terpuruk di dasar klasemen dengan tiga poin.

Baca juga: Leipzig kirim Manchester United ke Liga Europa
Baca juga: Granada dan PSV wakili Grup E di 32 besar Liga Eropa

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar