Jakarta (ANTARA) - Taylor Swift mengumumkan kejutan baru, album kedua yang akan hadir dalam kurun lima bulan, mengatakan "kami tidak bisa berhenti menulis lagu".

Penyanyi itu mengumumkan kepada 141 juta pengikutnya di Instagram bahwa album berjudul "Evermore" dirilis tengah malam pada Kamis, lengkap dengan video klip untuk single pertama "Willow".

Baca juga: Taylor Swift, The Weeknd rajai kemenangan di AMA 2020

Taylor Swift mendeskripsikan album berisi 15 lagu itu sebagai "saudara" dari "Folklore" yang dia ciptakan sepanjang pembatasan wilayah akibat pandemi virus corona dan dirilis pada Juli lalu.

Album yang menunjukkan perubahan gaya Taylor Swift mendapat ulasan positif dan memberinya enam nominasi Grammy.

"Pendek kata, kami tak bisa berhenti menulis lagu," tulis Swift, Kamis.

"Saya suka pelarian yang saya temukan di dongeng imajiner/bukan imajiner ini. Saya suka cara kalian menyambut pemandangan mimpi dan tragedi dan kisah cinta yang hilang dan yang ditemukan dalam hidup. Jadi saya terus menulisnya," imbuh dia.

Taylor Swift mengatakan tim di balik "Evermore" adalah Bon Iver dan Aaron Dessner, gitaris band rock indie The National.

Sementara William Bowery yang misterius, bulan lalu terungkap sebagai nama samaran aktor Inggris Joe Alwyn kekasihnya, juga ikut menulis di album baru ini.



Baca juga: Taylor Swift ungkap lagu yang akan direkam ulang

Baca juga: Penampilan istimewa di balik "folklore" Taylor Swift tayang hari ini

Baca juga: Lima kisah musisi mancanegara penuh inspirasi dalam film dokumenter

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020