BTS jadi "entertainer of the year" versi TIME

BTS jadi "entertainer of the year" versi TIME

Grup idola K-Pop BTS (ANTARA/Ho)

Jakarta (ANTARA) - Grup K-pop BTS dinobatkan sebagai Entertainer of the Year oleh majalah Time, pencapaian terbaru dari grup asal Negeri Ginseng itu di Amerika Serikat.

Dikutip dari Reuters, grup beranggotakan tujuh orang yang debut pada 2013 itu menjadi salah satu yang kini dikenal dunia berkat lagu-lagu, penggemar berat dan pesan-pesan positif nonkontroversial.

Bulan lalu, BTS mendapatkan nominasi pertama di Grammy Award untuk grup K-pop, dan pada musim panas lalu single berbahasa Inggris "Dynamite" menjadi lagu pertama mereka yang menempati posisi pertama di tangga Billboard Hot 100.

BTS memenangi penghargaan Top Social Artist di Billboard Music Award, juga Favorite Duo or Group in Pop/Rock dan Favorite Social Artist di American Music Awards.

Pemberian penghargaan Grammy akan digelar pada 31 Januari. Jika BTS menang, mereka akan jadi grup Korea Selatan pertama yang memenangi penghargaan di tiga acara musik besar di Amerika Serikat.

"BTS bukan cuma grup K-pop terbesar. Mereka jadi band terbesar di dunia," tulis penulis TIME Raisa Bruner di profil BTS, Kamis.



Baca juga: Majalah Time tetapkan Greta Thunberg sebagai 'Person of the Year'

Baca juga: Majalah Time nobatkan Gitanjali Rao "Kid of the Year"

Baca juga: Blackpink masuk daftar "100 Next" majalah Time

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

2 BTS di Papua terbakar, polisi duga pelakunya KKB

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar