Hujan lebat diprakirakan meliputi sebagian wilayah Indonesia

Hujan lebat diprakirakan meliputi sebagian wilayah Indonesia

Dokumentasi - Pengendara sepeda motor mendorong kendaraannya saat melewati jalan raya Gempol, Pasuruan, Jawa Timur, yang tergenang pada Senin (2/11/2020), setelah hujan mengguyur wilayah itu. ANTARA FOTO/Umarul Faruq/wsj.

Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan dengan intensitas sedang hingga lebat meliputi sebagian wilayah Indonesia pada Jumat.

Menurut prakiraan BMKG, hujan dengan intensitas sedang hingga lebat berpotensi turun di sebagian wilayah Aceh, Sumatera Utara bagian utara, Bengkulu, Sumatera Selatan bagian selatan, dan Lampung.

Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat juga berpotensi mengguyur sebagian wilayah Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur serta sebagian wilayah Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, dan Kalimantan Utara.

Sebagian wilayah Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Selatan juga menghadapi potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat. Demikian pula sebagian wilayah Maluku, Papua Barat, dan Papua.

Cuaca di wilayah yang lain diprakirakan cerah berawan atau hujan ringan menurut BMKG.

Baca juga:
Waspadai lahar dingin dari Gunung Ili Lewotolok saat hujan lebat
Waspada potensi hujan lebat akibat pengaruh MJO di fase awal La Nina

Pewarta: Katriana
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

BMKG: cuaca ekstrem dipicu peningkatan gas rumah kaca

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar