Jakarta (ANTARA) - Platform niaga elektronik khusus fesyen, Zalora, menyiapka kapasitas gudang hingga menambah tim menjelang Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) pada 12 Desember, atau 12.12.

"Di gudang baru Zalora saat ini sudah dilengkapi dengan sophisticated technology untuk pelayanan yang lebih aman, cepat, dan tingkat akurasi yang lebih tinggi, termasuk mobile picking feature yang mengurangi penggunaan kertas sejalan dengan sustainable development goals," kata CEO Zalora Indonesia, Anthony Fung, dalam siaran pers, dikutip Jumat.

Baca juga: Siap-siap berburu diskon brand lokal di 12.12 Final Local Festival

Zalora menambah gudang baru tahun ini, yang memiliki kapasitas dua kali lebih besar dibanding yang sudah ada. Prediksi Zalora, Harbolnas 12.12 tahun ini akan naik lebih dari 100 persen dibanding tahun sebelumnya akibat popularitas belanja online naik sejak pandemi virus corona.

Zalora Indonesia menambah jumlah tenaga kerja 10 kali lipat agar mereka bisa lebih cepat memproses pengiriman pesanan pelanggan.

Zalora menyatakan mereka beroperasi selama 24 jam dengan sistem bergantian, atau shift, dan menerapkan protokol kesehatan.

Selain tim yang bekerja di gudang, Zalora juga menambah tim layanan pelanggan atau customer service untuk Harbolnas 12.12 tahun ini, meski pun kontak ke layanan pelanggan pada 11.11 November lalu turun 54 persen dibandingkan saat festival belanja 10.10 Oktober.

Tim layanan pelanggan bekerja dari rumah, disiapkan untuk mengantisipasi lonjakan kunjungan ke platform berlanja.

Platform tersebut menyediakan layanan pelanggan melalui email, obrolan (chat) di aplikasi dan website, Direct Instagram, Facebook Chat dan telepon.

Harbolnas 12.12 di Zalora berlangsung sejak tanggal 1 Desember hingga puncak pada 12 Desember. Saat ini terdapat lebih dari 90.000 produk berupa pakaian, aksesoris, sepatu dan tas, berasal dari merek lokal maupun internasional di platform tersebut.


Baca juga: Blibli dorong transformasi digital lewat Gadget Champions 2020

Baca juga: Jelang Harbolnas, BPKN ingatkan e-commerce beri ruang produk domestik

Baca juga: COOCAA hadirkan Smart TV 32S3G, harga di bawah Rp2 juta

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020