Bupati Lumajang positif tertular COVID-19

Bupati Lumajang positif tertular COVID-19

Arsip Foto. Bupati Lumajang Thoriqul Haq (tengah). ANTARA FOTO/Didik Suhartono/aww.

Lumajang, Jawa Timur (ANTARA) - Bupati Lumajang Thoriqul Haq mengumumkan bahwa dia positif tertular COVID-19 melalui rekaman video yang diunggah di akun media sosialnya pada Jumat pagi.

"Tadi malam saya dilakukan tes usap kedua dan hasilnya saya dinyatakan positif COVID-19. Tentu saya harus patuh pada protokol kesehatan bagi pasien yang terkonfirmasi positif, sehingga saya akan melakukan isolasi," kata Bupati yang biasa disapa Cak Thoriq itu.

"Saya mohon doa semoga segera dinyatakan negatif setelah menjalani proses isolasi. Saya juga mohon maaf kepada masyarakat yang sudah terjadwal berkegiatan bersama selama beberapa hari ke depan, karena saya harus fokus pemulihan agar segera negatif," kata dia.

Bupati mengatakan bahwa dia dalam keadaan baik, namun petugas kesehatan akan melakukan pemeriksaan untuk memastikannya.

Selama Bupati menjalani isolasi, Wakil Bupati Lumajang Bunda Indah Amperawati akan memimpin penyelenggaraan pemerintahan.

Bupati Thoriq mengingatkan warganya agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari COVID-19.

"Saya juga mengingatkan kepada masyarakat, agar kegiatan di masyarakat, agar semua sama-sama sadar untuk memakai masker, jaga jarak, dan cuci tangan," katanya.

Menurut data Satuan Tugas Penanganan COVID-19, jumlah warga Kabupaten Lumajang yang terserang COVID-19 total sebanyak 1.587 orang dengan perincian 139 orang masih dirawat, 1.303 orang sudah sembuh, dan 145 orang meninggal dunia.

Baca juga:
Kabupaten Lumajang kembali masuk zona merah COVID-19
49 tenaga kesehatan di Lumajang terpapar COVID-19

Pewarta: Zumrotun Solichah
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Bupati Lumajang bantu wanita yang ingin jual ginjal

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar