Jakarta (ANTARA) - Rachel McAdams akan kembali tampil sebagai Dr. Christine Palmer dalam film sequel Marvel Cinematic Universe yakni "Doctor Strange in the Multiverse of Madness", People dikutip Jumat.

McAdams, 42 tahun, pertama kali muncul dalam karakternya di film "Doctor Strange" pada 2016 bersama Benedict Cumberbatch di mana dia memerankan seorang dokter bedah sekaligus wanita yang dicintai Strange.

Ini akan jadi film pertama McAdams sejak dia menandatangani kontrak dengan Netflix menggarap musical comedy "Eurovision Song Contest: The Story of Fire Saga" di mana dia main bareng Will Ferrell awal tahun ini.

"Doctor Strange" kali ini digarap oleh sutradara Sam Raimi, menggeser posisi Scott Derrickson dari "Doctor Strange" pertama.

Baca juga: Hadiah termanis Kobe Bryant untuk sang istri, gaun "The Notebook"

Baca juga: Ben Affleck tersentuh baca ulasan terakhir Roger Ebert


Raimi sebelumnya pernah menyutradarai film Marvel universe lewat trilogi "Spider-Man" original yang dibintangi Tobey Maguire.

April lalu, Raimi mengonfirmasi kabar tersebut dengan setengah bercanda menyebut sebuah adegan dari "Spider-Man 2" di mana ada dialog tentang "Doctor Strange" disebut dalm film itu.

Seperti diketahui, pada film tahun 2004 pemimpin redaksi Daily Bugle J. Jonah Jameson (J.K. Simmons) sedang mencari nama yang tepat untuk musuh Spider-Man, Dr. Otto Octavius (Alfred Molina). Saat itu salah satu pegawainya mengusulkan "Doctor Strange," Jameson lantas menjawab: "sudah diambil".

"Saat mengalami momen itu di 'Spider-Man 2', aku sama sekali enggak menyangka akan menggarap film 'Doctor Strange'," kata Raimi, 61 tahun dalam sebuah wawancara dengan Coming Soon.

Film "Doctor Strange in the Multiverse of Madness" hadir empat tahun sejak Cumberbatch, 44 tahun, memainkan perannya itu untuk pertama kali.

Awal tahun ini, sutradara Derrickson mengumumkan dia hengkang dari film karena alasan perbedaan pandangan kreatif.

Selain Cumberbatch dan McAdams, film akan dibintangi oleh sederet bintang seperti Chiwetel Ejiofor, Benedict Wong dan Elizabeth Olsen.

"Doctor Strange in the Multiverse of Madness" dijadwalkan tayang di bioskop 25 Maret 2022.

Baca juga: Alfred Molina ulangi peran Doctor Octopus di "Spider-Man 3"

Baca juga: Bintang "The Baby-Sitters Club" akan bermain di "Doctor Strange 2"

Baca juga: Doctor Strange akan hadir di "Spider-Man 3"

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020