Ketua Komisi A: Layanan informasi publik ANTARA Terobosan Inovatif

Ketua Komisi A: Layanan informasi publik ANTARA Terobosan Inovatif

CEO Antara Digital Media Darmadi (tiga kiri) di sela menerima kunjungan Ketua Komisi A DPRD Jatim Istu Hari Subagio di Jakarta, Jumat (11/12/2020). ANTARA/HO-Istimewa/FA.

Surabaya (ANTARA) - Ketua Komisi A DPRD Jawa Timur Istu Hari Subagio menilai layanan informasi publik Antara Digital Media merupakan terobosan inovatif untuk menjangkau masyarakat luas dalam menyampaikan informasi dan kegiatan pemerintahan, serta sosialisasi regulasi daerah.

"Kami sangat mengapresiasi, karena sesuai tagline 'Tersebar Satukan Negeri' bisa menyebarluaskan informasi dan kegiatan-kegiatan di Jatim kepada masyarakat hingga ke pelosok," ujarnya di sela kunjungan ke kantor Antara Digital Media, anak perusahaan Perum LBKN ANTARA, di Jakarta, Jumat.

Dalam siaran pers yang diterima ANTARA di Surabaya, ia mendorong agar Pemprov Jatim memanfaatkan momentum ini agar perkembangan dan kemajuan yang dicapai pemerintah daerah dapat tersampaikan ke seluruh pelosok negeri dan mancanegara.

"Kami sebagai wakil rakyat mendorong agar kerja sama ini segera ditindaklanjuti dan direalisasikan," ucap politikus asal Partai Golkar tersebut.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur Benny Sampirwanto meyakini melalui kerja sama dengan LKBN ANTARA ini bisa membuat Jatim semakin jaya dan lebih go international.

"Kami yakin aktivitas pemerintahan di Jawa Timur dapat dengan mudah diakses oleh masyarakat melalui kanal-kanal distribusi ANTARA yang tersebar di berbagai area strategis," katanya.

Benny berkomitmen untuk segera berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait agar kerja sama yang telah disepakati antara Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dengan Direktur Utama LKBN ANTARA Meidyatama Suryodiningrat dapat segera diimplementasikan.

Di sisi lain, CEO Antara Digital Media Darmadi mengapresiasi dukungan DPRD Provinsi Jawa Timur, dan berharap Pemprov akan menjadi salah satu provinsi yang mendukung program "Satukan Negeri".

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Masuki M. Astro
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Ini Kisah inspiratif wartawati LKBN ANTARA dalam menjalankan tugas Jurnalis 

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar