Liga Spanyol

Kandidat presiden Barcelona yakin bisa bujuk Lionel Messi bertahan

Kandidat presiden Barcelona yakin bisa bujuk Lionel Messi bertahan

Ekspresi Lionel Messi usai Barcelona dikalahkan Juventus dalam pertandingan Liga Champions di Camp Nou, Barcelona, Spanyol pada 8 Desember 2020. REUTERS/ALBERT GEA.

Messi, di atas segalanya, adalah orang mencintai Barca dan yang ia inginkan adalah menang
Jakarta (ANTARA) - Kandidat presiden Barcelona, Victor Font yakin dirinya dapat meyakinkan Lionel Messi untuk tetap bertahan di Camp Nou setelah musim ini berakhir.

Masa depan pemain berusia 33 tahun itu terus menjadi topik pembicaraan klub setelah ia minta untuk dilepaskan menyusul musim 2019/20 yang penuh konflik dan gejolak bagi Barcelona.

Messi dirumorkan akan bereuni dengan mantan pelatihnya, Pep Guardiola di Manchester City sebelum memutuskan bertahan di Spanyol, meski ia juga sempat dikait-kaitkan dengan Paris Saint-Germain dan Inter Milan.

Baca juga: Barcelona seharusnya jual Lionel Messi, kata presiden sementara klub

Font ikut mencalonkan dirinya dalam pemilihan presiden klub yang akan berlangsung pada 24 Januari setelah pengunduran diri Josep Maria Bartomeu pada Oktober.

Font berjanji untuk berusaha keras untuk mempertahankan Lionel Messi dan akan membangun skuat yang kompetitif demi meyakinkannya.

"Saya yakin bahwa dengan proyek jangka panjang yang kompetitif, menarik dan, terutama dalam kasus Messi--yang bisa melampaui hari ketika Messi pensiun--kami akan meyakinkan ia untuk bertahan," ujar Font kepada ESPN hari ini.

"Messi adalah pemain terbaik dalam sejarah olahraga nomor satu di dunia. Bayangkan apa artinya itu."

"Untuk alasan itu, asosiasi Messi-Barca adalah salah satu yang strategis dan kami harus melakukan segala kemungkinan untuk menjamin asosiasi itu tetap hidup."

"Mengingat ia bisa berbicara dengan klub lain pada Januari, menelpon Messi (bila saya memenangi pemilihan) harus menjadi salah satu prioritas."

Font menegaskan bahwa kontrak baru Messi akan menjadi prioritas utama, meski Barcelona terpukul krisis finansial akibat virus corona.

Baca juga: Neymar ingin main bareng Messi musim depan

"Messi, di atas segalanya, adalah orang mencintai Barca dan yang ia inginkan adalah menang."

"Tentunya, pemain terbaik di dunia dan terbaik sepanjang masa harus diberi kompensasi secara kompetitif. Tapi, saya pikir prioritas dia adalah bersaing dan menang."

"(Gajinya) adalah salah satu realitas yang harus disesuaikan. Tingkat pendapatan dalam jangka pendek dan untuk musim depan akan terus meningkat. Itu tergantung pada apa yang terjadi dengan fans kembali ke stadion," tambah Font.

"Berdasarkan hal itu, kami akan menyusun gaji dengan tepat. Begitu kami jelas dengan situasi itu; kami akan tahu apa yang bisa dilakukan klub."

"Messi adalah fans Barca dan ia mencintai Barca seperti kita semua. Ia sudah berada di sini selama bertahun-tahun, sejak usia 13 tahun, dan yakin bahwa apa pun yang ia ingin lakukan (dengan kariernya) adalah untuk terus menang. Gairah dan kecintaaannya untuk klub lebih dari apa pun."

Messi mencetak empat gol dari sepuluh penampilan di La Liga Spanyol musim ini dan total mencetak tujuh gol semua kompetisi.

Baca juga: Messi meniru gol dan keterampilan Maradona, tapi bukan gaya hidupnya
Baca juga: Gerard Pique minta Messi bertahan di Barca

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Kacamata Berbingkai Kayu Yogyakarta Yang Mencapai Barcelona

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar