Jakarta (ANTARA) - Restoran burger Bossman yang pertama kali dibuka di Seminyak, Bali kini mampir ke Jakarta, dengan mengadakan pop-up pertama di ibukota pada 10-12 Desember 2020 di Beerhall SCBD.

Kini restoran yang sudah beroperasi sejak 2015 di pulau Dewata bisa terus dinikmati pencinta burger di Jakarta. Mereka mengusung konsep cloud-kitchen, semua makanan akan dihadirkan ke hadapan pelanggan dengan layanan pesan antar melalui ojek daring. Segmen konsumen yang berbeda di Bali dan Jakarta membuat Bossman menyesuaikan menu agar lebih sesuai dengan penikmat kuliner di Jakarta.

"Bossman di Jakarta tidak menyajikan produk mengandung babi, no pork no lard," kata Adam McAsey, pendiri 8 Degree Projects, grup hospitality dan gaya hidup yang meluncurkan Bossman, Jumat.

Baca juga: Dukung inklusivitas, gerai makanan siap saji pekerjakan kru tuli

Baca juga: Whopper baru Burger King, tanpa penyedap rasa dan pewarna sintetis


Ia berharap kehadiran burger ini di Jakarta bisa memanjakan pelanggan Jakarta yang tak bisa ke Bali untuk mencicipi burger tersebut akibat pandemi COVID-19.

Tersedia enam burger khas yang semua bahannya merupakan buatan sendiri, mulai dari rotinya yang empuk dan mengenyangkan, sausnya, ayam goreng yang juicy hingga chuck steak yang dikeringkan selama 60 hari.

Beberapa menu yang ditawarkan diantaranya Al Capone, burger keju gaya Texas dengan isian melimpah, mengenyangkan perut.

Roti buns yang empuk menjadi pelapis dari 160 gram beef patty, beef bacon, bawang bombay, keju cheddar dan saus BBQ.

Melihat isiannya, burger Al Capone ini bakal disukai oleh pencinta daging. Beef patty yang tebal tapi juicy berpadu harmonis dengan beef bacon yang teksturnya crispy.

Butuh lebih banyak sayuran di dalamnya? Berarti opsi Original Gangster alias The OG lebih cocok untuk Anda. Menu hamburger klasik ini terdiri dari 160 gram beef patty, keju cheddar, iceberg lettuce, tomat, bawang bombay, acar, mustard, thousand island dan aioli.

Selain itu, ada pula Chook Knight yang terdiri dari paduan ayam goreng dan slaw pedas bergaya Asia.

Tak perlu khawatir jika merasa porsinya terlalu besar, sebab ada juga porsi junior burger yang lebih kecil.

Bila perut masih ingin diisi, Anda bisa menikmati burger ini dengan menu pendamping berupa kentang goreng dengan bumbu truffle dan porcini lengkap dengan saus truffle aioli.

Bossman yang pengantarannya dari Kemang, Menteng, Kebayoran Lama dan BSD juga meluncurkan konsep sayap ayam besar dengan pilihan empat saus, yakni Sambal, Gochujang, Buffalo's dan BBQ.

Baca juga: Produsen burger nabati AS akan jual sosis daging tiruan di Hong Kong

Baca juga: Empat rekomendasi burger ayam renyah nan lezat

Baca juga: Intip rahasia dapur Burger Bros

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020