mereka sudah berusaha semaksimal mungkin
Jakarta (ANTARA) - Lima kafilah Jakarta Utara berhasil meraih juara dalam pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) XXVI tahun 2020 tingkat Provinsi DKI Jakarta yang berlangsung sejak 8-11 Desember 2020.

"Lima dari 22 utusan dari Jakarta Utara mendapatkan Juara I, II dan III dalam perlombaan itu," kata Kabag Kesejahteraan Rakyat Kota Jakarta Utara, Muhammad Alwi di Jakarta, Jumat.

Kelima kafilah itu yakni Putri Nur Alifah Juara I Tahfidz 10 Juz Putri, Mohammad Royan Juara I Tahfidz 5 Juz Putra, Nabila Khumaisi Juara II Tahfidz 5 Juz Putri, Agung Setiawan Juara II Hadits 100 Putra dan Ummu Tsabitah Juara III Hadits 100 Putri.

"Walaupun belum meraih juara umum, namun mereka sudah berusaha semaksimal mungkin," ujar Alwi.

Alwi menjelaskan usai penyelenggaraan STQ XXVI tingkat Provinsi DKI Jakarta, para kafilah yang meraih juara akan mendapatkan pembinaan selama beberapa bulan dari pelaksana di tingkat DKI Jakarta.

"Nanti akan ada pembinaan dan seleksi menuju tingkat nasional yang direncanakan akan berlangsung pada Juli 2021," kata Alwi.

Alwi berharap prestasi yang diukir para kafilah Jakarta Utara bisa menjadi penyemangat bagi umat muslim untuk terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan.

Selain itu, prestasi yang didapatkan dapat pula dipertahankan bahkan ditingkatkan lagi.

"Untuk yang belum meraih juara, jangan patah semangat teruslah berlatih dan tetap optimis," pesan Alwi.

Baca juga: STQ XXVI tingkat Kota Administrasi Jakut diikuti 81 peserta
Baca juga: DKI Jakarta juara umum STQ Nasional ke XXV

Pewarta: Fauzi
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2020