Jakarta (ANTARA) - PT Toyota-Astra Motor (TAM) menambah pilihan aksesoris dengan menghadirkan fitur kesehatan Air Purifier melalui layanan Toyota Customization Option (TCO) untuk konsumen Calya, Avanza, Rush dan Hilux

“Toyota Customization Option (TCO) merupakan salah satu komitmen kami untuk mendukung mobilitas masyarakat Indonesia dengan menghadirkan layanan yang melebihi ekspektasi pelanggan, termasuk di masa pandemi seperti saat ini," kata Vice President Director TAM, Henry Tanoto, dalam siaran pers dikuti Sabtu.

"Oleh karena itu, di tahun ini selain memberikan tambahan pilihan aksesoris berkualitas pada model yang sudah ada sebelumnya seperti penambahan fitur kesehatan berupa Air Purifier, kami juga memperluas layanan ini ke model lainnya,” kata Henry.

Layanan TCO dapat dipesan di outlet resmi Toyota terdekat, dimana aksesoris yang dipilih mendapat garansi tiga tahun atau 100.000 km apabila dipesan bersamaan dengan pemesanan kendaraan baru.

TCO pertama kali dilucurkan pada 2019 secara khusus untuk Yaris, Kijang Innova, dan Fortuner. Hingga Oktober 2020, TCO sudah membukukan penjualan hampir 18.000 unit sehingga Toyota memperluas layanan itu untuk model Calya, Avanza, Rush dan Hilux.

Baca juga: Lulusan Toyota Indonesia Academy ciptakan robot UV

Pilihan Aksesoris TCO

Khusus pelanggan Calya, terdapat 8 pilihan TCO yang dapat dipilih sesuai keinginan dan kebutuhan, mulai dari Side Visor, Console Box, Side Body Moulding, Rear Bumper Chrome List, Cargo Net, Mud Guard, Rear Back Door Glass Ornament dan fitur kesehatan Air Purifier.

Selanjutnya untuk pelanggan Avanza, tersedia lima pilihan aksesoris TCO yaitu List Chrome Back Door Glass, Chrome Windows Graphic, Cargo Net, Seat Cover dan Air Purifier.

Pelanggan Rush mendapat empat pilihan aksesoris TCO mulai dari Spare Tire Cover, Cargo Net, TRD Door Handle Protector dan Air Purifier. Sedangkan pelanggan Hilux, mendapat tiga pilihan aksesoris TCO yaitu Audio dengan Display Touch Screen 7”, Audio Standard dan Air Purifier.

Bagi pelanggan Yaris, Kijang Innova dan Fortuner, terdapat pilihan baru berupa fitur kesehatan Air Purifier. Dengan demikian, terdapat empat pilihan aksesoris TCO bagi pelanggan Yaris mulai dari Door Handle Protector, Sporty Floor Mat, Seat Cover (G & TRD Sportivo), hingga Air Purifier.

Pelanggan Kijang Innova mendapat 14 aksesoris mulai dari Spare Tire Cover, Side Body Moulding, Rear Bumper Ornament, Outer Mirror Ornament, Back Door Glass Chrome List, Chrome Rear License Garnish, Engine Hood Ornament, Cargo Net, Luxury Floor Mat (MT & AT), Shift Lever Bezel Ornament (for AT only), Chorme Door House Set, Rear Bumper Step Guard, Muffler Cutter (for Gasoline only), hingga Air Purifier.

Pelanggan Fortuner, kini mendapatkan 9 pilihan aksesoris TCO yaitu Cargo Net, Spare Tire Cover, Outer Mirror Ornament, Side Body Moulding, Rear License Ornament, Rear Bumper Ornament, Engine Hood List Chrome, Sporty Floor Mat Set (MT & AT), dan Air Purifier.

“Dengan dukungan dari 333 outlet resmi Toyota yang ada di seluruh Indonesia, harapannya layanan TCO ini bisa memenuhi kebutuhan pelanggan untuk mendapatkan aksesoris berkualitas dan bergaransi agar dapat tampil beda sesuai dengan keinginan," kata Marketing Director TAM, Anton Jimmi Suwandy.

Baca juga: Toyota Mirai generasi baru berdaya jelajah lebih jauh
Baca juga: Truk listrik Toyota jadi angkutan Seven-Eleven Lawson

Baca juga: Lima top pabrikan otomotif di tahun pandemi 2020
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020