Kemarin, Wapres terima kunjungan JK hingga DPD apresiasi Pilkada 2020

Kemarin, Wapres terima kunjungan JK hingga DPD apresiasi Pilkada 2020

Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin menerima kunjungan wapres ke-10 dan ke-12 RI Jusuf Kalla di rumah dinas wapres, Jakarta, Jumat (11-12-2020). ANTARA/Asdep Komunikasi dan Informasi Publik Setwapres

Jakarta (ANTARA) - Selama Jumat (11/12), berbagai peristiwa politik telah diberitakan mulai Wakil Presiden Ma'ruf Amin menerima kunjungan Jusuf Kalla hingga Dewan Perwakilan Daerah (DPD) mengapresiasi pelaksanaan Pilkada Serentak 2020.

Berikut rangkuman berita politik selama Jumat (11/12) yang layak disimak pagi ini.

1. Wapres Ma'ruf Amin terima kunjungan Jusuf Kalla

Wakil Presiden Ma’ruf Amin menerima kedatangan Jusuf Kalla di rumah dinas wapres di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat, untuk membahas berbagai persoalan, termasuk di antaranya tentang kelanjutan kerja sama dengan Afghanistan dan pembangunan Museum Rasulullah.

Selengkapnya di sini

2. La Nyalla apresiasi KPU-Pemerintah karena Pilkada 2020 berjalan lancar

Ketua DPD RI AA La Nyalla Mahmud Mattalitti mengapresiasi Komisi Pemilihan Umum dan Pemerintah atas terselenggaranya Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2020 dengan lancar aman dan damai.

Selengkapnya di sini

3. Mahfud tegaskan tugas pemerintah menjaga keutuhan bangsa

Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menegaskan tugas negara, sejatinya adalah menjaga keutuhan bangsa.

Selengkapnya di sini

4. Ketua DPD soroti satu kampung golput gara-gara belum ada listrik

Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI AA La Nyalla Mahmud Mattalitti meminta peristiwa seluruh warga Dusun Geruguk memutuskan tidak menyalurkan hak pilihnya dalam Pilkada Kapuas Hulu 2020 lantaran tempat tinggal mereka belum dialiri listrik, menjadi perhatian serius pemerintah, terutama Pemkab Kapuas Hulu.

Selengkapnya di sini

5. Anggota DPR: Pemerintah hati-hati terkait "calling visa" bagi Israel

Anggota Komisi I DPR RI Sukamta meminta pemerintah hati-hati terkait kebijakan pemberian visa elektronik (e-visa) untuk warga negara subjek "calling visa" bagi Israel karena mengarah pada normalisasi hubungan dengan Israel.

Selengkapnya di sini

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Penanganan pandemi jadi prestasi utama kepemimpinan Jokowi-Ma'ruf

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar