Jakarta (ANTARA) - Tidak hanya platform dagang online, bank dan para pemain di industri pembayaran digital juga turut memeriahkan Hari Belanja Online Nasional 12.12 tahun ini.

Memanfaatkan promosi yang diberikan sistem pembayaran, konsumen akan mendapatkan diskon ekstra selain dari toko online sehingga belanja menjadi hemat.

Sebelum checkout keranjang belanja, sebaiknya konsumen mencermati pembayaran mana saja yang memberikan promosi atau potongan harga.

Berikut ini kumpulan bank dan dompet digital yang menawarkan promosi saat Harbolnas 12.12.

1. BNI
Bank BNI menawarkan promosi saat Harbolnas 12.12 melalui pembayaran dengan kartu kredit dan kartu debit.

Promosi dengan kartu kredit BNI yang berlaku hingga 31 Desember antara lain di platform kesehatan Halodoc, Kalcare, situs Natural Farm, Farmaku dan tempat belajar online Ruangguru.

Sementara untuk kartu debit, pengguna bisa mendapatkan promosi untuk website dan aplikasi Ruangguru, pemesanan transportasi online di Grab, toko kue Adora Lezat, situs Natural Farm dan aplikasi Halodoc.

2. Mandiri
Bank Mandiri juga mengadakan promosi yang masih berlaku saat tanggal Harbolnas, antara lain dengan kartu kredit dan kartu debit.

Kartu kredit dan debit Mandiri dapat digunakan untuk mendapatkan diskon dan promosi cicilan 0 persen di Shopee, Tiket.com, pembayaran kartu Halo dari Telkomsel, Tokopedia, pesanan online McDonald, serta beberapa hotel.

Baca juga: Jelang Hari Kemerdekaan, intip promo e-commerce hingga dompet digital

3. OVO
Dompet digital OVO mengadakan promosi dengan sejumlah platform dagang dan toko untuk periode Harbolnas 12.12.

Pengguna Grab, Lazada, Sociolla, Dekoruma, Bhinneka dan Tokopedia bisa mendapatkan potongan harga dan uang kembalian atau cashback jika membayar dengan OVO.

OVO juga mengadakan promosi cashback hingga 90 persen jika berbelanja di gerai makanan, antara lain Burger King, D'Cost, Kopi Soe, Hop Hop dan Sour Sally.

4. GoPay
Platform pembayaran digital dari Gojek ini menyediakan sejumlah diskon untuk penggunaan layanan yang berada di dalam aplikasi tersebut, antara lain untuk belanja di Gomart, GoMall dan memesan makanan di GoFood.

GoPay juga menyediakan promosi untuk berbelanja produk tertentu di Alfamart.

GoPay juga memiliki sejumlah promosi untuk membeli item dan skin di game antara lain PUBG, Freefire, platform UniPin dan aplikasi streaming musik Spotify.

5. DANA
Dompet digital DANA memberikan promosi untuk berbelanja, mengirim barang hingga investasi selama periode Harbolnas 12.12.

DANA memberikan kupon potongan harga dan gratis ongkos kirim untuk berbelanja di Lazada, cashback mengirim paket dengan JNE serta investasi emas maupun membeli asuransi.

Selain itu, DANA juga memberikan promosi gratis biaya administrasi untuk membayar tagihan.

6. ShopeePay
Dompet digital tersebut kini tidak hanya bisa digunakan untuk membayar belanjaan di Shopee, namun, juga sejumlah toko fisik.

ShopeePay menawarkan promosi berupa kupon belanja ShopeePay Deals Rp1 untuk berbelanja di gerai fisik.

Beberapa gerai yang masuk promosi ini adalah Bakmi GM, Solaria, Kopi Soe, Janji Jiwa dan Anomali Coffee. Pengguna bisa membeli makanan dengan kupon Rp1 tersebut.

Baca juga: DANA akan perluas digitalisasi UMKM tahun depan

Baca juga: LinkAja gandeng Kospin JASA dukung digitalisasi koperasi

Baca juga: Kepercayaan masih jadi isu penting pembayaran digital

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020