Kupang (ANTARA) - Tim SAR Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang, Nusa Tenggara Timur berhasil mengevakuasi Dominikus Akoit (59) warga Kabupaten Kupang yang jatuh ke dalam sumur pada Sabtu (12/12) pagi.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang, Emi Friezer membenarkan adanya peristiwa yang terjadi pada Sabtu (12/12) pukul 07.00 wita itu.

"Benar kami telah melakukan operasi SAR terhadap satu warga Kabupaten Kupang yang jatuh ke sumur sedalam 10 meter," kata Emi Friezer.

Ia mengatakan, peristiwa yang dialami Dominikus Akoit (59) warga Desa Noelbaki, Kecamatan Kupang Tengah terjadi pada pukul 07.00 wita diduga hendak menimba air sumur.

Baca juga: SAR Kupang kirim bantuan personel dan peralatan ke Ili Lewotolok

Emi Frizer mengatakan, tim SAR berjumlah 10 orang langsung bergerak ke lokasi kejadian untuk melakukan operasi penyelamatan terhadap korban.

Menurut dia, proses evakuasi terhadap korban berlangsung cepat namun korban saat ditemukan sudah dalam kondisi meninggal dunia.

Menurut dia, proses evakuasi korban dilakukan dengan protokol kesehatan dalam pencegahan COVID-19.

"Pada saat korban dievakuasi dari dalam sumur sudah dalam kondisi meninggal, para petugas SAR yang mengevakuasi korban juga tetap menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) pencegahan COVID-19," tegas Emi Friezer.

Ia mengatakan, setelah proses evakuasi berlangsung tim SAR langsung menyerahkan jenazah korban Dominikus Akoit kepada pihak keluarga. 

Baca juga: Tim SAR Kupang selamatkan enam nelayan asal Flores Timur
​​​​​​

Pewarta: Benediktus Sridin Sulu Jahang
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2020