LKBN ANTARA telah memperkaya informasi bagi warga NTT

LKBN ANTARA telah memperkaya informasi bagi warga NTT

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda NTT, Marius Ardu Jelamu. ANTARA/Benny Jahang

Kupang (ANTARA) - Pemprov Nusa Tenggara Timur menyebutkan LKBN ANTARA memiliki peran yang penting dalam menyebarkan beragam informasi pembangunan kepada publik di daerah ini.

"Pemerintah sangat merasakan pentingnya kehadiran LKBN ANTARA di NTT dalam menyampaikan informasi pembangunan kepada publik, sehingga berbagai kebijakan pembangunan yang dilakukan pemerintah NTT bisa tersebar secara luas baik dalam negeri maupun internasional," kata Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat melalui Kepala Biro Humas dan Protokol Setda NTT, Marius Ardu Jelamu di Kupang, Sabtu.

Ia mengatakan, LKBN ANTARA banyak membantu pemerintah NTT dalam memberitakan berbagai informasi pembangunan hingga menyebar ke pelosok tanah air bahkan internasional.

"Kami berharap agar ANTARA ke depan semakin jaya dan terus melebarkan sayapnya tidak hanya dalam negeri tetapi juga ke luar negeri," kata Marius.

Baca juga: Wali Kota Bandarlampung: ANTARA harus lebih maju dalam pemberitaan

Marius menambahkan, Pemprov NTT merasakan manfaat terhadap kehadiran LKBN ANTARA yang selama ini telah menjalankan fungsi jurnalistik yang baik dan benar dalam menyebarkan berbagai informasi kepada publik di provinsi berbasis kepulauan ini.

"ANTARA di NTT telah berperan dalam mengedukasi, mengontrol dan mengawasi bahkan kritik terhadap berbagai kegiatan pembangunan di daerah ini dengan baik," tegas Marius.

Marius mengatakan, eksplorasi pemikiran yang dilakukan ANTARA sangat positif serta memiliki manfaat bagi pemerintah dalam melakukan kebijakan pembangunan di daerah ini.

"Pemerintah NTT menyampaikan dirgahayu untuk LKBN ANTARA ke 83 semoga selalu sukses dan tetap menjadi media rujukan bagi pemerintah dan masyarakat Indonesia," kata Marius. 

Baca juga: Pakar harapkan ANTARA perkuat aspek 'terpercaya' dalam pemberitaan
Baca juga: Anak wartawan Bali terima Gawai Pendidikan HUT Ke-83 LKBN ANTARA

Pewarta: Benediktus Sridin Sulu Jahang
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2020

KRI Ahmad Yani bawa bantuan logistik ke Sabu Raijua

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar