Bupati Gianyar salurkan 31.500 paket sembako tahap III

Bupati Gianyar salurkan 31.500 paket sembako tahap III

Bupati Gianyar I Made Mahayastra berpidato saat penyaluran 31.500 bantuan paket sembako tahap ketiga. (ANTARA/HO-Humas Pemkab Gianyar)

Saya juga sempat mempersilakan yang belum pernah mendapat bantuan untuk mendaftar di kantor bupati
Gianyar, Bali (ANTARA) - Bupati Gianyar I Made Mahayastra menyalurkan 31.500 bantuan paket sembako tahap ketiga kepada keluarga miskin di areal parkir Pasar Singakerta.

"Di penghujung tahun ini, adalah penutup Tahun 2020 sehingga sekaranglah kita distribusikan kepada 31.500 KK dan saya rasa 'clear' semua mendapatkan," ujar Bupati Mahayastra dalam siaran pers Diskominfo Gianyar di Gianyar, Sabtu.

Penerima bantuan itu, masyarakat yang dikategorikan kurang mampu serta belum pernah memperoleh bantuan stimulus lainnya. “Penerima bantuan sembako hari ini ialah masyarakat yang dikategorikan kurang mampu yang terdampak pandemi COVID-19 serta masyarakat yang belum pernah memperoleh bantuan stimulus setelah diverifikasi oleh provinsi, serta adanya masyarakat yang dulunya dianggap mampu namun tetap membutuhkan bantuan dan diperbolehkan oleh undang-undang,” ujarnya.

Mahayastra saat pembagian sembako tahap kedua juga mengimbau masyarakat yang memang belum tersentuh bantuan apapun dan belum mendapatkan bantuan sembako dari bupati. Mereka diminta terlebih dahulu mendaftar langsung ke kantor bupati.

“Saya juga sempat mempersilakan yang belum pernah mendapat bantuan untuk mendaftar di kantor bupati. Sebanyak 970 orang mendaftar langsung, namun setelah dilakukan verifikasi hanya 700 KK lebih yang lolos, dan kita langsung distribusikan barengan hari ini,” katanya.


Baca juga: Pemkab Gianyar salurkan bantuan siswa berbasis penguatan karakter

Pada 27 April 2020, Pemkab Gianyar melakukan pendistribusian 7.554 paket sembako kepada keluarga miskin di daerah setempat yang terdampak pandemi COVID-19.

Pada 17 Juli 2020, Pemkab Gianyar juga memberikan bantuan sembako kepada 27.320 KK miskin, pada 28 Agustus 2020 kepada 3.598 KK, dan pada hari ini 31.500 paket sembako.


Pembagian bantuan dilakukan serentak hari ini di tujuh kecamatan di Kabupaten Gianyar merupakan bentuk kebijakan dalam hal membantu masyarakat terdampak COVID-19 untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya.

Selain itu, program strategis sebagai salah satu wujud Bupati Gianyar membantu meringankan beban masyarakat.


Ia berterima kasih kepada masyarakat setempat yang telah mendengarkan arahan Pemkab Gianyar dalam upaya penanganan COVID-19 serta mendukung pembangunan di segala bidang.

Baca juga: Bupati Gianyar resmikan pasar Puaya Sukawati
Baca juga: Bantu perajin tenun, Dekranasda Gianyar gelar bimtek desain


Pewarta: Adi Lazuardi
Editor: M. Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Pertama di Indonesia, Bali Safari sambut kelahiran bayi Hyena 

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar