Pengamat: ANTARA tetap terdepan penyampai informasi kepada masyarakat

Pengamat: ANTARA tetap terdepan penyampai informasi kepada masyarakat

Dekan Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik UMSU Dr Arifin Saleh SSos MSP (ANTARA/HO)

LKBN ANTARA harus tetap terdepan dalam pemberitaan
Medan (ANTARA) - Pengamat sosial Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) Dr Arifin Siregar SSos MSP menyampaikan harapan Perum Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA tetap terdepan dalam penyampai informasi membangun kepada masyarakat.

"Di usianya yang sudah memasuki ke-83, LKBN ANTARA harus tetap terdepan dalam pemberitaan. Selamat ulang tahun kepada ANTARA," katanya di Medan, Sabtu.

Dekan Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik UMSU ini mengatakan LKBN ANTARA teruslah semakin eksis dan semakin komit serta konsisten menjadi jembatan penyambung informasi antara pemerintah dengan berbagai pihak dengan masyarakat dengan publik.

Selaku lembaga pemberitaan, LKBN ANTARA juga diharapkan tetap mengedepankan fungsi-fungsi pers yakni sebagai penyampai informasi, sebagai pendidik, sebagai hiburan dan tentu sebagai sosial kontrol.

Baca juga: ANTARA sebagai "corong" negara/publik pada era disrupsi

Baca juga: ANTARA diharapkan jadi pelopor untuk netralisir hoaks

Selain itu mantan jurnalis itu juga menyampaikan harapan LKBN ANTARA tetap bersinergi dengan berbagai pihak dan lembaga termasuk dengan perguruan tinggi.

Semua awak media LKBN ANTARA juga diharapkan dalam menjalankan tugas-tugas jurnalistik tetap mengedepankan UU yang berlaku serta tetap patuh kepada kode etik jurnalistik.

Ia berkeyakinan dengan cara-cara tersebut, LKBN ANTARA akan tetap berada di hati masyarakat dan tetap menjadi terdepan dalam menyampaikan informasi kepada publik di seluruh wilayah nusantara dan dunia.

"Selamat HUT ke-83 ANTARA, eksis terus, jaya terus, sama dengan jayanya Indonesia," katanya.

Baca juga: LKBN ANTARA telah memperkaya informasi bagi warga NTT

Baca juga: Stafsus Presiden Jokowi berharap ANTARA menjadi kantor berita mendunia

Pewarta: Juraidi
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Perpusnas ingin perkuat budaya literasi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar