Jakarta (ANTARA) - Karya terbaru dari Ryan Murphy "The Prom" bisa menjadi alternatif tontonan di akhir pekan, selain menampilkan lagu dan tarian yang meriah, ini merupakan film musikal pertama dari sutradara tersebut.

"The Prom" menghadirkan sederet bintang ternama seperti Meryl Streep, James Corden, Nicole Kidman, Kerry Washington, Andrew Rannells, dan Keegan-Michael Key. Film ini secara garis besar mengikuti perjalanan dua bintang panggung New York City dalam menyelamatkan pesta prom SMA di Indiana.

Baca juga: Ryan Murphy ungkap akhir kisah "Glee" dengan Cory Monteith

Dalam film ini, Ryan Murphy memberikan perhatian lebih dalam mendapatkan nuansa yang tepat, yaitu dengan menggabungkan kepribadian Broadway yang besar dan kehidupan sebuah kota kecil.

"Saya selalu berusaha untuk mengingat bahwa ini adalah kisah yang emosional dan saya ingin tetap berfokus pada inti ceritanya. Mungkin awalnya sangat mudah untuk berpikir bahwa para bintang Broadway ini adalah sosok yang jahat, tetapi saya selalu merasa bahwa mereka pun juga pernah disakiti oleh dunia. Memberikan pesta prom kepada seorang gadis merupakan cara bagi mereka untuk menyembuhkan diri," ujar Murphy dalam rilis resmi Netflix yang diterima pada Minggu.

"The Prom" bukan hanya sekadar film yang diisi oleh keindahan dan kemewahan, namun juga cerita mengenai orang-orang yang bersatu dan mendukung satu sama lain.

Para pemain "The Prom" pun mengikuti kelas bootcamp Broadway yang ekstensif bersama-sama, di mana Meryl Streep berlatih setiap hari selama empat bulan sebelum syuting dimulai. Dia berharap bahwa film ini dapat membantu penonton menemukan rasa kebahagiaan dan kebersamaan.

"The Prom" bercerita mengenai Dee Dee Allen (Meryl Streep) dan Barry Glickman (James Corden), dua bintang panggung New York City yang baru saja mengalami kegagalan besar dalam karier mereka.

Sebagai upaya untuk memulihkan nama baik, Dee Dee dan Barry, beserta kedua teman mereka lainnya Angie (Nicole Kidman) dan Trent (Andrew Rannells), akhirnya memutuskan untuk membantu seorang murid SMA di Indiana yang tidak bisa datang ke prom bersama kekasihnya.

Akan tetapi, ketika sikap egois mereka sebagai seorang selebritas malah menggagalkan rencana tersebut, keempatnya justru menghadapi kehidupan mereka sendiri yang terbalik ketika mencoba memberikan Emma (Jo Ellen Pellman) sebuah malam yang pantas ia dapatkan.


Baca juga: Trailer film "Cats" yang dibintangi Taylor Swift dirilis

Baca juga: Spike Lee akan sutradarai film musikal soal penemuan Viagra

Baca juga: Animasi musikal Netflix "Over the Moon" rilis Oktober 2020

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020