Disney tunda perilisan sekuel "Black Panther" hingga "Captain Marvel"

Disney tunda perilisan sekuel "Black Panther" hingga "Captain Marvel"

"Captain Marvel" (2019). ANTARA/Marvel.

Jakarta (ANTARA) - Tak lama setelah merilis sejumlah proyek film dan serial baru, Disney kembali merombak kalender rilis teatrikal untuk beberapa filmnya, termasuk "Black Panther 2", "Captain Marvel 2", "Thor: Love and Thunder" dan banyak judul lainnya.

Dilansir Variety, Minggu, studio tersebut mengumumkan beberapa perubahan ini pada Disney Investor Day pada Kamis (10/12).

Baca juga: "Godmothered" film komedi tentang ibu peri tayang 4 Desember

Dari Marvel, "Thor: Love and Thunder" akan dirilis di bioskop pada 6 Mei 2022, bukan 11 Februari. Penundaan itu juga mengubah sekuel "Black Panther" - yang awalnya ditetapkan untuk 6 Mei 2022 untuk dirilis pada 8 Juli 2022.

Setelahnya, "Captain Marvel 2" dibatalkan perilisannya pada Juli 2022 dan dipindahkan ke tanggal 11 November 2022.

Disney juga menambahkan "Free Guy" dan "Death on the Nile" kembali ke jadwalnya. "Free Guy", sebuah komedi sci-fi yang dibintangi Ryan Reynolds, dijadwalkan untuk 21 Mei 2021.

Sementara, tindak lanjut dari film misteri pembunuhan Hercule Poirot yang dibintangi Kenneth Branagh dan Gal Gadot "Death on the Nile" diharapkan akan dirilis pada 17 September 2021.

Baca juga: "Captain Marvel 2" diundur hingga 2022

Selama hari investornya, Disney pada dasarnya menegaskan kembali komitmennya pada layar lebar dan menekankan rencana untuk menyimpan sebagian besar filmnya di bioskop.

Namun, studio berbagi bahwa film keluarga animasi "Raya and the Last Dragon" akan tayang perdana di Disney+ pada saat yang sama dengan pembukaan di bioskop pada 5 Maret 2021.

Seperti halnya dengan "Mulan," pelanggan Disney+ akan harus membayar ekstra 30 dolar AS untuk menonton "Raya and the Last Dragon".

Dua remake - "Pinocchio" yang menghadirkan Tom Hanks, serta "Peter Pan and Wendy" - juga akan tayang di Disney+. Namun, judul tersebut tidak diharapkan untuk diputar di bioskop dan tidak ada biaya tambahan untuk menonton.

Di sisi lain, "The King's Man" karya Matthew Vaughn diundur sebulan - dari 12 Februari 2021 hingga 12 Maret. Sejumlah film dari 20th Century dan Searchlight juga dipindahkan perlisiannya hingga 2022.

Beberapa judul Disney Animation dan Pixar diumumkan Kamis dan sekarang memiliki tanggal rilis. "Encanto" dari Disney Animation akan dibuka pada 24 November 2021, sedangkan "Turning Red" dan "Lightyear" dari Pixar akan diluncurkan masing-masing pada 11 Maret 2022 dan 17 Juni 2022.

Dan film "Star Wars" baru, berjudul "Rogue Squadron," dijadwalkan untuk 22 Desember 2023. Patty Jenkins mengarahkan film tersebut.



Baca juga: Chris Pratt kembali jadi Star-Lord di "Thor: Love and Thunder"

Baca juga: Disney beri penghargaan khusus untuk Chadwick Boseman

Baca juga: Rachel McAdams akan tampil lagi di sequel "Doctor Strange"

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Pecinta Star Wars bangun replika Starfighter sayap-X

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar